Jumat, 23 Agustus 2019
Home > Berita Terkini > Danramil Mungkid Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga
Danramil Mungkid Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga

Danramil Mungkid Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga

Share

MAGELANG – Sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, pemerintah Kecamatan Mungkid menyelenggarakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Makam Mayor Kusen yang terletak di Dusun Dukuhan ,Desa Bojong, Kecamatan Mungkid, Kamis(16/08).

Komandan Koramil 13 / Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo bertindak selaku inspektur upacara pada kegiatan ziarah dan tabur bunga yang diikuti jajaran Muspika Mungkid, veteran, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan.

Rangkaian kegiatan ziarah dan tabur bunga diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Danramil dan diakhiri dengan tabur bunga serentak oleh seluruh peserta ziarah.

Danramil 13/Mungkid dalam amanatnya mengatakan, kegiatan ziarah memiliki arti sangat penting, merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan hidupnya untuk berjuang melawan penjajah.

“Tanpa perjuangan dan pengorbanan para pahlawan tentu saat ini kita belum bisa menikmati kemerdekaan, untuk itu sudah selayaknya sebagai generasi penerus tidak melupakan jasa-jasa mereka” pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara ziarah kegiatan dilanjutkan acara tabur bunga, secara simbolis oleh Danramil beserta Muspika kemudian diikuti para peserta upacara ziarah dan tamu undangan lainnya. (Ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31