Jumat, 23 Agustus 2019
Home > Berita Terkini > Secaba Gelar Sholat Idul Adha 1440 H
Secaba Gelar Sholat Idul Adha 1440 H
Secaba Gelar Sholat Idul Adha 1440 H

Secaba Gelar Sholat Idul Adha 1440 H

Share

Magelang — Secaba Gelar Sholat Idul Adha 1440 H di Lapangan Tirta Pawitra Sari Secaba pada Minggu 11 Agustus 2019 bersama warga Masyarakat, Minggu ( 11/08).

Sholat Idul Adha dimulai pukul 07.00 Wib dihadiri sekitar 575 orang masyarakat dan Prajurit Secaba..sebagai Imam pada Sholat Idul Adha Kali ini adalah Ust. Chamdani Mubarok dari Ponpes Annajach Tegalrejo, kabupaten Magelang.

Dalam ceramahnya Ust. Chamdani Dengan diberikan kesehatan kita harus menjalankan perintah Allah yaitu dengan melaksanakan sholat idhul adha, menjalankan perintah dengan semangat dan menjauhi larangan allah sehingga mendapatKan perlindungan di dunia dan akhirat.

Org islam wajib mencintai ilmu islam
Ibrahim juga berkurban. Bahkan perintah Allah datang melalui mimpi; bahwa ia menyembelih putranya, nabi Ismail As ada rasa sedih dan bingung, diantara sedih karena akan kehilangan buah hati yang telah lama dinanti, Namun keputusan harus segera diambil, Hati diteguhkan dan dilapangkan oleh Niat dan tekad dibulatkan sebagai perintah Allah SWT.

Nabi Ibrahim pun bermusyawarah dengan Ismail sang anak Ternyata sang anak menyambut niat ayahnya. “wahai ayahku, kerjakan saja apa perintah Allah, engkau akan menemukanku sebagai orang yang sabar”. Kesabaran dan keteguhan kedua manusia tersebut diuji cukup berat.

Kita hidup dunia hanya sementara karena orang meningal tidak memandang umur karena setiap manusia akan mengalami kematian, sehingga harus ada ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga allah akan mengangkat derajat manusia.

Selesai Sholat Idhul adha dilanjutkan pemotongan hewan kurban yang selajutnya diberikan kepada yang membutuhkanya. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31