Jumat, 23 Agustus 2019
Home > Berita Terkini > Kodim Martapura, Idul Adha Sembelih 3 Ekor Sapi Dan Kambing
Kodim Martapura, Idul Adha Sembelih 3 Ekor Sapi Dan Kambing
Kodim Martapura, Idul Adha Sembelih 3 Ekor Sapi Dan Kambing

Kodim Martapura, Idul Adha Sembelih 3 Ekor Sapi Dan Kambing

Share

MARTAPURA – 3 ekor sapi dan 1 kambing bakal dinikmati oleh warga sekitar Kodim 1006  Martapura pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriah. Penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan pada Senin 11 Zulhijah 1440 H pagi di Markas Kodim Martapura.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Kurban Kodim Martapura Kapten Inf Ramlan, Minggu (11/8/2019).

 “Dua dari tiga ekor sapi tersebut berasal dari tabungan kurban anggota TNI ( Kodim Martapura ) satu ekor kambing, dimana tabungan qurban itu telah berlangsung sejak Juli 2018 yang disetor peserta kurban setiap bulannya dengan jumlah nominal yang sudah ditentukan panitia,” terangnya.

“Untuk Kambing bantuan dari Martapura, sedangkan satu ekor sapi qurban lagi berasal dari bantuan dari tokoh masyarakat Kharismatik yang tinggal di Kota Martapura, beliau Namanya tidak mau disebutkan,” ucap Ramlan saat menerima langsung hewan kurban tersebut.

Ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus juga terlontar dari Ramlan.

” Dan alhamdulillah, kita panitia qurban bisa mendapatkan 2 ekor sapi. Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan pengurus yang telah berpartisipasi untuk ikut menjadi peserta kurban pada hari raya Idul Adha 1440 H ini. Dan bagi yang belum penuh menabungnya tahun ini, kami doakan semoga tahun depan bisa berqurban,”

Ramlan juga menyampaikan, sejumlah persiapan untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sudah rampung. Panitia pun sudah dibentuk dan di-SK-kan langsung dari Dandim Martapura

Sementara kupon kurban pun juga sudah kita  dicetak  Khusus kupon kurban akan kita bagikan pada hari ” H ” yakni pada hari Senin, fakir dan miskin, anak yatim panti asuhan pun sudah disiapkan dan sebelum daging kurban dibagi usai penyembelihan akan diadakan acara makan bersama dengan menu gulai kambing dan sop kambing. Maka dari itu, kepada seluruh pengurus dan anggota Kodim Martapura mari beramai-ramai datang menghadiri acara penyembelihan kurban nanti,” pungkasnya. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31