Jumat, 23 Agustus 2019
Home > Berita Terkini > Memotivasi Para Siswa/wi, Kepala Sekolah MTS Sudirman Berikan Apresiasi
Memotivasi Para Siswa/wi, Kepala Sekolah MTS Sudirman Berikan Apresiasi

Memotivasi Para Siswa/wi, Kepala Sekolah MTS Sudirman Berikan Apresiasi

Share

MAGELANG – Karater kejujuran dan etika di sekolah sangatlah penting tertanam pada jiwa para siswa di seluruh sekolah baik di dalam legeri maupun luar negeri demi terciptanya generasi yang beretika dan berbudi luhur.

Melalui bimbingan motivasi kejujuran di lingkungan sekolah yang di selengarakan MTS Sudirman Desa Karangsari, Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang, Jalan Magelang Purworejo KM 12 Tempuran, pada Jumat hingga Sabtu 19-20 Juli 2019 kemaren Kepala Sekolah Marina Ekasari Cahyaningsih,S,Pd., berharap kemajuan anak didiknya dibidang tersebut kian tertanam.

“Kami berharap para siswa-siswi di sekolah ini dapat termotivasi melakukan kebaikan dalam lingkungan sekolah. Pesan moral yang disampaikan dalam paparan sangat bagus untuk perkembangan karakter jujuran, etikan serta penanaman karakter,” tegas Marina.

Lebih lanjut Marina mengungkapkan keprihatinannya para pelajar saat ini yang lebih cenderung kurang memperhatikan pelajaran dan etika disekolah terutama dalam bersikap.

“ Sebagai guru pendidik kami prihatin melihat kondisi saat ini, banyak kita melihat mendengar pemberitaan di berbagai media terkait kenakalan pelajar, adanya tawuran antar pelajar, keterlibatan dengan obat-obat terlarang hingga pergaulan bebasa lainya yang sangat jauh dari harapan kami seorang guru,” terang Marina.

Dirinya juga berharap bimbingan dan motivasi yang di berikan oleh Akhmad Ikhwan dan Siti Mualimah yang juga alumni di sekolah MTS Sudirman tersebut dapat memberi angin segar bagi ratusan anak didiknya baik kelas 7-8 dan 9.

“ Kami mewakili sekolah menyampaikan apresiasi kepada Pak Ikhwan Dan Ibu Mualimah yang sudah berkenan berbagi kepada para siswa. Semoga ini menjadi angina segar serta gairah baru dalam belajar di sekolah ini,” tuturnya.

Sementara Siti Mualimah yang juga seorang guru Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang merasa bersyukur dirinya di ajak kakak alumni untuk berbagi ilmu kepada para adik alumni di kelas itu.

“Niat baik ini tentu saya ambil, ketika saya di ajak kakak alumni saya yang berprofesi wartawan, tentu apa yang dia lakukan berdasarkan pengalamannya keluar masuk sekolah serta dalam setiap kegiatannya,” kata Mualimah.

Menurut Ibu dua anak ini, apa yang dilakukan dengan kakak alumninya hanya berdasarkan niat tulus untuk berbagi ilmu.

“ Ini ide Pak Ikhwan, sebelumnya juga sudah beberapa kali dilakukan di sekolah lain, saat tidak di Magelang,” imbuhnya.

Sebagai guru, Mualimah sangat ingin kegiatan itu tidak berhenti disitu saja, Ia ingin terus berbagi agar kedepannya para siswa/wi dapat menerapkan sesuai harapan para guru dan pemimbingnya.

“ Kami sama sama belajar, niat baik kami agar apa yang kami lakukan bermafaat untuk adik-adik. Tetap semangat, yakin kalau adik adik bisa lebih baik sukses meraih cita-citanya. Jangan lupa, niat tulus, cita-cita yang luhur, semangat, keadilan dan kebersamaan,” pungkasnya. ( ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31