Jumat, 23 Agustus 2019
Home > Berita Terkini > 187 Siswa MAN 1 Bantul Ikuti Bimbingan Bela Negara Di Rindam IV/Dip
187 Siswa MAN 1 Bantul Ikuti Bimbingan Bela Negara Di Rindam IV/Dip

187 Siswa MAN 1 Bantul Ikuti Bimbingan Bela Negara Di Rindam IV/Dip

Share

MAGELANG — Sebanyak 187 orang siswa MAN I Bantul Yogyakarta mengikuti Belanegara di Rindam IV/ Diponegoro , Senin 22/ 7/ 2019 pukul 10.00 di gedung Jendral Sudirman Dodik Bela Negara Rindam IV/ Dip.

Kegiatan di buka secara resmi oleh Danrindam IV/Dip diwakili oleh Pgs Wadan Rindam Wadan RINDAM IV/Dip Kol Inf Iwan Rosandriyanto,S.I.P.

Hadir dalam acara, Para Kabag, Katim Gumil, Katimtih, serta Para Dansatdik Rindam lV/ Diponegoro Kepala Sekolah MAN I Bantul Yogyakarta, Guru Pendamping dan Dandenma Rindam IV/ Diponegoro.

Kol Inf Amrin Ibrahim,S.I.P. dalam amanatnya berpesan kepada para peserta jika Penyelenggaraan Pendidikan Bela Negara bagi siswa MAN I waktunya relatip singkat, meminta agar siswa manfaatkan waktu sebaik- baiknya, belajar ,berlatih dengan penuh semangat.

Pendidikan ini sudah di rencanakan sehingga pasti terukur, untuk tingkat pendidikan MAN oleh karena itu jangan ragu- ragu ikuti perintah maupun petunjuk pelatih , taati semua peraturan yang di berlakukan selama kalian mengikuti pendidikan di Rindam IV/ Diponegoro.

“Saya optimis kalian mampu melaksanakan dan menyerap semua materi yang di berikan oleh guru maupun pelatih,sehingga nanti bisa di sosialisasikan kepada sesama rekan dan di kembangkan untuk kemajuan MAN I Bantul Yogyakarta,” tegas Kol Inf Iwan Rosandriyanto,S.I.P. , membacakan amanat Danrindam.

Kegiatan bela negara merupakan upaya untuk mempersiapkan Siswa MAN I Bantul Yogyakarta agar memiliki sikap,mental,disiplin, loyalitas dan berwawasan kebangsaan serta memiliki kemampuan menjalankan tugas dan tanggung jawab sekaligus sebagai generasi penerus Bangsa.

“Pendidikan Bela Negara ini sangat tepat di berikan kepada siswa sebagai
Kader pemimpin bangsa di masa depan yang berwawasan Nasional yang di Landasi semangat, tekad, rasa cinta Tanah Air.dalam rangka mengisi kemerdekaan,” sambungnya.

Rindam juga memerintah para Dandodik Bela Negara, para pelatih dan pendukung agar pendidikan itu di laksanakan dengan sungguh – sungguh.

Dirinya berharap agar pedoman manajemen latihan koordinasikan sebaik- baiknya dengan pihak- pihak terkait demi kelancaran pelaksanaanya. (Ikh/sm)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31