Jumat, 23 Agustus 2019
Home > Berita Terkini > Pangdam II/SWJ : Selalu Berdo’a Dalam Menghadapi Kesulitan
Pangdam II/SWJ : Selalu Berdo’a Dalam Menghadapi Kesulitan

Pangdam II/SWJ : Selalu Berdo’a Dalam Menghadapi Kesulitan

Share

JAKARTA, — Dunia sejatinya adalah tempat bagi manusia mengalami berbagai macam kesulitan yang dihadapinya. Sebagai orang yang beriman kepada Allah SWT, kita pun diperintahkan untuk senantiasa selalu berdo’a dalam menghadapi kesulitan tersebut.

Demikian diungkapkan Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. saat memberikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) kepada personel Kodam di Masjid Raudhatul ‘Ulum, Makodam II/Swj, Palembang, Senin (15/7/2019) siang

Dalam Kultumnya, Pangdam menjelaskan bahwa semua yang ada di dunia ini pasti akan mengalami kesulitan. Bukan hanya kita saja, tapi orang lain juga akan mengalami kesulitan yang sama seperti kita.

“Allah SWT akan memberikan kesulitan sesuai kemampuan kepada kita. Makanya para ustad menyampaikan selalulah berdo’a dan berzikirlah sesaat setelah Shalat,” ujarnya.

“Orang yang berzikir sebelum Adzan itu akan dido’akan malaikat. Karena do’a yang akan dikabulkan itu saat menunggu Sholat sampai dengan Iqomat. Itu do’a yang akan dikabulkan”, imbuh Irwan.

Bukan hanya itu, lanjutnya, doa seseorang juga akan dikabul Allah SWT ketika Shalat Jumat, khususnya doa diantara selesainya khotbah pertama dan khotbah kedua, serta saat sujud terakhir Shalat Jumat.

“Berdo’alah disitu, berdo’a apa saja. Orang yang selalu berdo’a bisa merubah takdir dirinya, makanya berdo’alah kepada-Ku pasti akan Aku kabulkan. Itu janji dari Allah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, berbagai hal yang terjadi dimasyarakat saat ini, seperti kejahatan, merupakan introspeksi buat diri kita, maupun di lingkungan masyarakat.

“Itu terjadi karena tidak ada goresan dipikiran dalam hatinya yang terbaik dengan agama yang diyakininya,” tambahnya.

Kepada para jemaah Kultum, Pangdam mengimbau untuk selalu mengoreksi diri sendiri serta menjalankan semua kewajiban yang diperintahkan Allah SWT.

“Marilah kita semua koreksi diri. Sudah sampai dimana kita menjalankan ajaran agama dan bagaimana mengimplementasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

“Berbuat baik sama siapa saja, selalu mengucapkan salam kepada siapa saja dan selalu melaksanakan ibadah kita masing-masing. Yakinlah bahwa takdir itu tetap ada,” ucap mantan Direktur Zeni Angkatan Darat (Dirziad) itu.

Bagi prajurit dan PNS yang belum sepenuhnya melaksanakan ibadah dengan baik, Irwan mengajak untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaannya, sehingga tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif yang ada di lingkungan tempat tinggalnya.

“Mari kita bentengi diri kita terhadap hal-hal yang negatif. Lakukan sesuai dengan ajaran agama yang diberikan oleh ustad-ustad kita dan guru-guru kita,” tuturnya. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31