Selasa, 16 Juli 2019
Home > Berita Terkini > Pupuk dan Lahirkan Atlet Panjat Tebing Unggul, Pussenif Gelar IASCC 2019
Pupuk dan Lahirkan Atlet Panjat Tebing Unggul, Pussenif Gelar IASCC 2019
Pupuk dan Lahirkan Atlet Panjat Tebing Unggul, Pussenif Gelar IASCC 2019

Pupuk dan Lahirkan Atlet Panjat Tebing Unggul, Pussenif Gelar IASCC 2019

Share

JAKARTA — Memupuk dan sekaligus untuk melahirkan atlet Panjang Tebing yang unggul di ajang nasional maupun internasional, Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) Kodiklatad menggelar kompetisi panjat tembing nasional Infantry ARei Sport Climbing Competition (IASCC) di Markas Komando (Mako) Pussenif, Bandung, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan (Kapen) Pussenif Kodiklatad, Mayor Inf Irzal Nofri dalam rilis tertulisnya, Bandung, Rabu (10/7/2019).

Diungkapkan Irzal, rangkaian kegiatan diawali dengan peresmian Infantry Sport Climbing Club (ISCC) oleh Danpussenif Kodiklatad, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, yang didampingi oleh para pejabat teras Pussenif.

“Mulai tahun 2016, Danpussenif ditunjuk sebagai Ketua Cabang Panjat Tebing Komite Olahraga Militer Angkatan Darat (KOMIAD), sehingga dalam berbagai hal, Pussenif juga kosen terhadap pembinaan bibit atlet panjat tebing, baik dari prajurit TNI AD maupun para pemuda yang potensial,” ujar Irzal.

Pada saat peresmian ISCC, lanjut Irzal, setelah penyerahan bendera klub secara simbolis kepada pengurus harian ISCC, dilanjutkan dengan pembukaan perlombaan panjat tebing IASCC yang akan berlangsung salama tiga hari, yaitu tanggal 10 -12 Juli 2019.

“Saat pembukaan lomba, Danpussenif berharap agar Pussenif menjadi bagian dalam mengembangkan olahraga panjat tebing. Sekaligus beliau berharap, kelak melahirkan atlet unggul yang berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” tegas Irzal.

Dijelaskan Irzal, dalam lomba panjat tebing yang diikuti ratusan atlet panjat tebing dari berbagai daerah baik sipil maupun militer, akan memperlombakan tujuh jenis lomba.

“Yaitu Lead Umum, Lead Umum Putri, Lead Under 19th Putra, Lead Under 19th Putri, Lead Militer Putra, Lead Youth 10th – 12th Mix Putra+Putri, serta Rock Master (Reunion),” jelasnya

“Dalam event ini, selaku tuan rumah, Pussenif akan menurunkan dua atlet panjat tebing andalannya yaitu Lettu Inf Ali dan Sertu Pinem,” tambah Irzal.

Ajang ini, kata Irzal, mendapatkan sambutan yang luar biasa, sehingga pada kesempatan pembukaan tersebut Danpussenif juga menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan event akbar ini.

“Selain berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu, Danpussenif berharap agar IASCC ini juga semakin mempererat persaudaraan kita sebagai satu bangsa, “ pungkas Danpussenif.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut, selain dihadiri pejabat teras Pussenif Kodiklat, juga dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Daerah Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Barat, dan para Komandan Satuan Instansi Militer di wilayah Kodam III/Slw serta beberapa instansi swasta yang berada di Kota Bandung. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31