Selasa, 16 Juli 2019
Home > Berita Terkini > Universitas Terbuka Ternate Gelar FGD Scopus untuk Dosen
Universitas Terbuka Ternate Gelar FGD Scopus untuk Dosen

Universitas Terbuka Ternate Gelar FGD Scopus untuk Dosen

Share

TERNATE — Dalam upaya meningkatkan kemampuan Dosen dalam menulis artikel untuk Jurnal Berindeks,Universitas Terbuka (UT) Ternate menyelenggaran Focus Group Discussion (FGD) Scopus dengan Narasumber Dr. Andriyansah, SE, MM dari LPPM UT. Hal ini di katakan oleh Direktur Universitas Terbuka (UT) Anfas di ruang kerjanya kepada Rakyat Merdeka News.com.(06/07)

Anfas mengatakan bahwa dengan adanya FGD ini para dosen di Maluku Utara,khususnya dosen yang mengajar di UT dapat mendapat ilmu dalam membuat tulisan artikel yang baik Jurnal berindeks seperti di Scopus.Dan kegiatan ini bukan saja diikuti oleh Dosen UT Ternate saja, namun juga diikuti oleh beberapa Dosen PTN & PTS di Maluku Utara yang merupakan para tutor UT Ternate.

“Kita bersyukur bisa sharing dengan Dr. Andriyansah tentang strategi penulisan artikel terutama untuk bisa tembus ke jurnal bereputasi seperti Scopus. Beliau sendiri saat ini merupakan lulusan Doktoral Universitas Diponegoro (Undip) dengan rekor artikel terbanyak yakni 18 jurnal scopus,jadi sudah punya banyak pengalaman untuk disharing ke kita dosen di Maluku Utara ini,”ungkapnya.

Direktur UT Ternate ini menjelaskan bahwa dengan sharing pengalaman tersebut dapat di jadikan motivasi bagi para dosen peserta FGD ini sehingga dapat memiliki kemampuan dalam menulis artikel penelitian yang bisa di publis di Jurnal terindeks.

“Saya (red -Anfas) berharap kepada dosen -dosen yang berada di Maluku Utara bisa termotivasi dalam menulis artikel penelitian yang dapat masuk atau tembus serta di publis oleh jurnal terindeks seperti Scopus tersebut,” jelasnya.

Anfas menerangkan bahwa materi yang di berikan oleh Andriyansah sangat menarik dan masukan serta motivasi yang di katakannya itu membuat dosen di Maluku Utara sangat tertarik dan semangat untuk mencoba membuat artikel sebaik dan sebagus mungkin agar dapat di muat oleh jurnal terindeks tersebut.

“Andriyansah menyampaikan bahwa semua dosen di Maluku Utara punya potensi untuk tembus di jurnal bereputasi dan tidak boleh kalah dengan dosen dari luar Maluku Utara selama punya kemauan dan keuletan dalam meneliti serta mempublikasikan hasilnya,” terangnya.

Tambah Anfas, Materi FGD yang diberikan oleh Andriyansah yaitu terdiri cara melakukan riset, literatur reviw, analisis dan implementasi manajerial dan kaitannya dengan mempublikasikan hasil penelitian ke dalam jurnal yang bereputasi yang diakui oleh Tim Penilaian Angka Kredit (TPAK) Kemenristekdikti.

“Saya yakin para dosen di Maluku Utara pasti bisa untuk menulis artikelnya dan akan di muat pada Jurnal Scopus,” tutupnya.(Arief)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31