Selasa, 16 Juli 2019
Home > Berita Terkini > Gema Mars Gajah Mada di Lebanon, Satgas MPU UNIFIL Rayakan HUT ke-73 Pomad
Gema Mars Gajah Mada di Lebanon, Satgas MPU UNIFIL Rayakan HUT ke-73 Pomad
Gema Mars Gajah Mada di Lebanon, Satgas MPU UNIFIL Rayakan HUT ke-73 Pomad

Gema Mars Gajah Mada di Lebanon, Satgas MPU UNIFIL Rayakan HUT ke-73 Pomad

Share

JAKARTA, – Rayakan ulang tahunnya ke-73 Pomad 2019, Personel Satgas MPU yang tergabung dalam Satgas SEMPU (Sector East Military Police Unit) Konga XXV-K/UNIFIL, kumandangkan mars Gajah Mada di tanah Lebanon Selatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL, Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, S.H., M. Si (Han)., dalam rilis tertulisnya di Markas SEMPU, UNP 73 Lebanon Selatan, Senin (24/6/2019).

Diungkapkan Sony, Apel Korps peringatan HUT POMAD ke-73 tahun 2019, di selenggarakan di lapangan upacara Markas SEMPU, UNP 7-3 Lebanon Selatan, pada Sabtu (22/6/2019) lalu.

Kegiatan ini diikuti seluruh personel POMAD yang saat ini tengah menjalankan tugas sebagai peacekeepers di Lebanon.

“Kita bangga, Mars Gadah Mada berkumandang di Lebanon, Negara Timur Tengah berjuluk Paris of the East,” ujar Sony.

Bertindak sebagai pimpinan apel, Sony pun membacakan amanat Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Mayor Jenderal TNI Rudi Yulianto.

Dalam amanatnya, Daspuspomad berpesan kepada prajurit Pomad untuk menjaga dan menjunjung tinggi nama baik korps Pomad dengan komitmen dan tekad yang kuat dalam melaksanakan tugas pokok secara maksimal.

Selanjutnya, Prajurit Pomad juga harus memiliki kemampuan yang tinggi serta berpegang teguh kepada nilai-nilai moral dengan merujuk pada sifat-sifat yang dimiliki Patih Gadah Mada.

“Sifat-sifat itu tertuang dalam Panca Dharma Korps, yaitu sifat kasatria, sifat bijaksana, pantang mundur, kebesaran hati dan kejujuran,” pesannya.

Lebih lanjut Sony menyampaikan bahwa, pada HUT POMAD ke-73 yang mengusung tema “Pomad yang Profesional dan Modern” ini, personel Pomad yang ada di Lebanon, juga menggelar syukuran yang ditandai dengan acara pemotongan tumpeng.

“Syukuran kita gelar, sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, terlebih saat ini kita sedang berada di daerah tugas,” ucapnya.

Pada syukuran ini juga tutur Sony, sekaligus acara pemberian penghargaan kepada prajurit Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL yang berprestasi dalam satu bulan terakhir.

Adapun prestasi yang berhasil diraih diantaranya, juara 1 ganda campuran tenis lapangan juara pertama tunggal putra tenis lapangan, dan juara tiga ganda campuran bola voli pantai.

“Kita berikan penghargaan kepada mereka sebagai bentuk dorongan moril atas prestasi yang dicapainya,” tegas Sony.

Sony berharap, di Ulang Tahunnya ke-73, Satgas MPU Konga UNIFIL lebih berprestasi lagi, sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional.

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31