Selasa, 16 Juli 2019
Home > Berita Terkini > Serka Didik, Kebhinekaan Pemersatu Bangsa
Serka Didik, Kebhinekaan Pemersatu Bangsa

Serka Didik, Kebhinekaan Pemersatu Bangsa

Share

Wonogiri – Wawasan Kebangsaan (Wasbang) adalah cara pandang mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan sikap bangsa Indonesia diri dan lingkungannya, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Anggota Koramil 13/Pracimantoro Serka Didik Siswandi memberikan materi wawasan kebangsaan “Kebhinekaan Pemersatu Bangsa” kepada siswa-siswi SMK N 1 Pracimantoro sebanyak 187 orang, Senin(17/6).

Serka Didik menyampaikan pentingnya Pancasila sebagai dasar pemersatu kehidupan berbangsa ditengah ke-Bhineka Tunggal Ika-an. Dia juga meminta para siswa menjadi pelajar yang bisa berempati terhadap sesama tanpa melihat perbedaan, namun menjadikan perbedaan untuk saling mengisi dalam memajukan bangsa. Penting bagi kita untuk mengamalkan arti Harmoni dalam Kebhinekaan, kita Bhineka kita Indonesia, senantiasa bersyukur dan biasakan berbuat yang yang benar.

Serka Didik juga mengajak para siswa untuk meningkatkan pemahaman Wasbang. Menurutnya, perlu menguatkan wawasan kebangsaan bagi seluruh komponen bangsa terutama generasi penerus. Perlu upaya dan tindakan nyata dari generasi muda sebagai generasi penerus bangsa sebagai calon pemimpin masa depan dan simpul pemersatu bangsa dalam rangka membangkitkan kembali semangat patriotisme dan semangat persatuan dan kesatuan dikalangan generasi muda.

Rasa nasionalisme dan semangat persatuan dan kesatuan yang dimiliki anak-anak bangsa sudah mulai memudar dan apabila dibiarkan dapat dipastikan NKRI ini akan terpecah-belah dan pada akhirnya akan memudahkan pihak asing untuk menguasai wilayah Negara Indonesia yang kita cintai ini, imbuhnya. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31