Rabu, 17 Juli 2019
Home > Berita Terkini > Satgas Pamtas 643/Wns Amankan Bawang Putih dan Gula Ilegal
Satgas Pamtas 643/Wns Amankan  Bawang Putih dan Gula Ilegal

Satgas Pamtas 643/Wns Amankan Bawang Putih dan Gula Ilegal

Share

Sanggau, – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, telah mengamankan 140 kg bawang putih dan 100 kg gula pasir tanpa dokumen asal Malaysia, saat melintasi Pos Dalduk Satgas Pamtas di Jalan Lintas Negara Malindo, Desa Pemodis, Kec. Beduai, Kab. Sanggau. Pada hari Kamis kemarin.

Komandan SSK IV Yonmek 643/Wns, Lettu Inf Sitinjak mengatakan, selain mengamankan barang-barang tanpa dokumen tersebut juga mengamankan satu orang pembawa barang yang berinisial MF.

Lanjutnya, pada hari kamis pagi anggota pos melakukan pemeriksaan kendaraan yang keluar dari Malaysia. Saat sedang melakukan pemeriksaan, melintas MF dengan menggunakan sepeda motor dengan membawa karung-karung yang mencurigakan.

“Saat dilakukan pemeriksaan terhadap isi karung ditemukan bawang putih dan gula pasir. Dari hasil keterangan MF, bawang putih dan gula tersebut dibeli dari Malaysia dan akan dijual kembali di daerah Kembayan dan Sosok, Kabupaten Sanggau,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Yonif M 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung Prihanto menyampaikan, terima Kasih atas upaya penggagalan penyelundupan yang dilakukan oleh SSK IV Pos Pemodis. Saya harap, Satgas Pamtas RI-Malaysia ini tidak henti-hentinya terus melakukan sweeping, untuk mencegah masuknya barang-barang tanpa dokumen.

Menurutnya, Kec. Beduai sebagai salah satu jalur darat yang merupakan penghubung antara Indonesia-Malaysia, yang sering dijadikan tempat maupun jalur khusus untuk memasukkan barang ilegal. 

“Barang ilegal tersebut masih diamankan dahulu di Pos Pemodis, yang nantinya akan diserahkan kepada Bea Cukai Entikong oleh Dan SSK IV Pos Pemodis,” ujar Dansatgas. (IKH)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31