Rabu, 17 Juli 2019
Home > Berita Terkini > Satgas 741/GN Gerak Cepat, Buka Akses Jalan Tertimbun Longsor
Satgas 741/GN Gerak Cepat, Buka Akses Jalan Tertimbun  Longsor
Satgas 741/GN Gerak Cepat, Buka Akses Jalan Tertimbun Longsor

Satgas 741/GN Gerak Cepat, Buka Akses Jalan Tertimbun Longsor

Share

JAKARTA, — Akibat tingginya curah hujan, mengakibatkan terjadinya tanah longsor, Satgas Yonmek 741/GN melalui Pos Ailala Kipur 3 bergerak cepat membantu membersihkan akses jalan yang tetimbun antara Kabupaten Malaka-Belu.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra, dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten TTU, NTT, Jumat (17/5/2019).

Diterangkan Dansatgas bahwa longsor yang terjadi pada Rabu, (15/5/2019) tersebut terjadi akibat hujan yang terus menerus mengguyur kawasan Desa Alas Utara selama seminggu.

“Saat Pos Ailala mendapati laporan dari warga, Fransiskus (62) tentang adanya longsor di Dusun Lakuran, maka seketika itupula, Dankipur 3 melapor kepada Dansatgas,’’ ujarnya.

“Atas laporan tersebut Dansatgas langsung memerintahkan Danki, segera mengerahkan personelnya untuk membantu,’’ungkapnya.

Setelah personel dan perlengkapan disiapkan lanjut Hendra, Wadanpos, Serda Kukuh beserta 8 orang anggota langsung menuju ke lokasi dan berbaur dengan warga untuk membersihkan material tanah yang menutupi jalan.

Lebih lanjut dikatakan Hendra, atas kejadian tanah longsor tersebut mengakibatkan terhambatnya aktifitas warga sehari-hari seperti berkebun, mengambil rumput di kebun, gembala sapi, ataupun warga yang hanya melintas.

“Untunglah kita (Satgas) bergerak cepat, begitu adanya laporan warga, Danpos langsung bertindak cepat melapor dan menyiapkan personelnya,’’ terangnya.

“Dalam keadaan dan waktu apapun, personel Satgas harus siap ditugaskan kemana saja, itu sudah menjadi protap, terlebih lagi pos (Pamtas) kita berada dekat dengan rumah warga,’’ pungkasnya.

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31