Rabu, 17 Juli 2019
Home > Berita Terkini > Tegaskan Rumus The Five I’s, Danyonarmed 12/Kostrad Gelar Rapat Evaluasi Kegiatan Wujud Binsat
Tegaskan Rumus The Five I’s, Danyonarmed 12/Kostrad Gelar Rapat Evaluasi Kegiatan Wujud Binsat
Tegaskan Rumus The Five I's, Danyonarmed 12/Kostrad Gelar Rapat Evaluasi Kegiatan Wujud Binsat

Tegaskan Rumus The Five I’s, Danyonarmed 12/Kostrad Gelar Rapat Evaluasi Kegiatan Wujud Binsat

Share

Ngawi,- Sebagai salah satu bentuk Pembinaan Satuan (Binsat), rapat evaluasi suatu kegiatan dinilai sangat penting untuk dilakukan. Selain untuk mengevaluasi efektifitas satuan dalam melaksanakan tugas pokok, upaya itu juga dinilai mampu mengkaji sampai sejauh mana kesesuaian antara pelaksanaan kegiatan dengan tujuan yang ingin dicapai.

Demikian dikatakan Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy ketika memimpin berlangsungnya rapat evaluasi kegiatan satuan, yang berlangsung di ruang Yudha Armed 12. Jumat, 17 Mei 2019.

Melalui rapat evaluasi, kata Mayor Ronald, dirinya juga bisa mengetahui setiap kendala, ataupun kekurangan yang dihadapi oleh setiap staf, khususnya dari aspek fungsi maupun mekanisme kerja antar unsur staf dimulai dari perencanaan sampai dengan eksekusi suatu kegiatan sehingga setiap kendala yang ada bisa dieliminir di waktu yang akan datang.

“Kita juga berharap kepada setiap staf untuk terus meningkatkan kualitas perencanaan dan pengawasan kegiatan satuan yang dilaksanakan,” tandasnya.

Selain itu, perwira yang memiliki gelar master di bidang Hubungan Internasional itu, menghimbau seluruh unsur stafnya agar selalu mengedepankan apa yang disebutnya “The Five I’s”. “The Five I’s adalah Informasi, Intelijen, Intuisi, Inisiatif dan Insya Allah,” jelasnya.

Terkait pelaksanaan suatu kegiatan, lanjut Mayor Ronald, setiap staf harus dapat mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya, belanja masalah melalui bahan maupun data intelijen yang terukur. Akan tetapi, setiap data wajib untuk diolah melalui instituisi yang tepat sesuai dasar pengalaman dan evaluasi di masa lampau.

“Selanjutnya melalui intuisi tersebut akan diperoleh suatu inisiatif yang menjadi terobosan pelaksanaan kegiatan,” jelasnya. “Tak kalah pentingnya, “I” yang terakhir adalah Insya Allah, yang mana mengandung makna kita lakukan yang terbaik, dan serahkan selebihnya kepada Tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya.(ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31