Selasa, 21 Mei 2019
Home > Berita Terkini > Sukseskan Progam Balita Yang Lebih Sehat Babinsa Dampingi Posyandu
Sukseskan Progam Balita Yang Lebih Sehat Babinsa Dampingi Posyandu
Sukseskan Progam Balita Yang Lebih Sehat Babinsa Dampingi Posyandu

Sukseskan Progam Balita Yang Lebih Sehat Babinsa Dampingi Posyandu

Share

MAGELANG — Sukseskan Progam Balita Yang Lebih Sehat Babinsa Dampingi Posyandu, hal ini dilakukan Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, Sertu Slamet Aryanto sekira pukul 09.00 WIB bersama Bidan Desa Rejosari  di Posyandu Dahlia yang ada di wilayah binaanya, Jum’at (17/05/2019).

Rumah ibu Muhyakim merupakan salah satu kader posyandu Dahlia Dusun Kalikebo Desa Rejosari Kecamatan Bandongan,  saat Sertu Slamet Aryanto bersama Bidan Desa, melaksanakan kegiatan Posyandu dalam hal ini membantu penimbangan Balita serta pengecekan Ibu hamil disetiap warga wilayah Desa Rejosari.

Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan di setiap warga Masyarakat, yang dilakukan pihak dinas kesehatan (Puskesmas) bandongan sebagai tempat pelayanan bagi warga yang ada, perlunya sistem jemput bola oleh Babinsa dengan petugas kesehatan yang ada dalam hal ini Bidan desa, harus jeli dan peka terhadap masalah peningkatan kesehatan terhadap setiap warga binaanya.

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesimbangun pada setiap Balita ataupun Ibu Hamil, tentunya dapat mencegah maupun meminimalisir gejala penyakit pada pasien Posyandu,”ungkap Babinsa Desa Rejosari.

Situ Sholikhah (45) salah satu Bidan Desa Rejosari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, merasa sangat terbantu dengan adanya seorang Babinsa, yang selalu respeks dalam membantu serta melakukan pendampingan kegiatan Posyandu di Desa.

“Kehadiran pak Babinsa Koramil sangat membantu kami, dalam upaya menciptakan peningkatan kesehatan di warga desa”Terang ibu asli Desa Rejosari tersebut.

Mahruhati (26) salah satu kader posyandu Dahlia Desa Rejosari, mangaku sangat berterimakasih atas pendampingan pak Babinsa dengan Bidan Desa, disaat pengecekan kesehatan kehamilan pada kami, semoga dengan kebersamaan dalam pelayanan kesehatan baik penimbangan balita maupun cek up ibu – ibu hamil yang ada, dapat menjadikan warga hidup sehat dan sejahtera,”imbuh perempuan  sedang mengandung tersebut.

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang ditempat terpisah, menyampaikan bahwa setiap Babinsa selalu kordinasi dengan instansi maupun Dinas Kesehatan yang ada, guna membantu warga masyarakat di masing – masing wilayah untuk selalu hidup sehat dan sejahtera.”terang Kapten Chb Marsiyo selaku Danramil Bandongan. (Ik/sm)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*