Selasa, 21 Mei 2019
Home > Berita Terkini > Jejak Sejarah Tentara Divisi ALRI Kalimantan Diperingati Di Kota Banjarbaru
Jejak Sejarah Tentara Divisi ALRI Kalimantan Diperingati Di Kota Banjarbaru
upacara HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Ke - 70 dan Hari Kebangkitan Nasional Ke - 111 dan Hari Kearsipan Nasional Ke - 48 yang berlangsung di halaman kantor Walikota Banjarbaru Jumat ( 17/5/2019).

Jejak Sejarah Tentara Divisi ALRI Kalimantan Diperingati Di Kota Banjarbaru

Share

MARTAPURA – Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani memimpin upacara HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Ke – 70 dan Hari Kebangkitan Nasional Ke – 111 dan Hari Kearsipan Nasional Ke – 48 yang berlangsung di halaman kantor Walikota Banjarbaru Jumat ( 17/5/2019).

Nadjmi Adhani mengatakan apa yang dirinya Sampaikan amanat Gubernur Kal-sel tadi, kita sedang berjuang mewujudkan dan memantapkan semangat NKRI sebagai Pilar Pembangunan Bangsa dan merupakan sebuah peristiwa bersejarah yang dilakukan pejuang kemerdekaan.

Hal ini merupakan pernyataan sikap dengan tekad dan semangat kuat untuk memaklumatkan Kalsel melahirkan jiwa Patriot. Apalagi tekad nilai kejuangan pantang menyerah dan nasionalisme sangat kita harapkan di masa ini Sesuai Tema ” Lamun Handak Nyaman Bergerak Dengan Nilai Juang ALRI DIVISI IV, Begawi Membangun Banua. NKRI Harga mati

Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP. MM.M.I.Pol
menyampaikan bahwa Kalimantan Selatan mempunyai nilai sejarah pahlawan Nasional militansi didaerah masyarakatnya sangat menghargai bahkan nyawa sekalipun rela mereka korbankan dalam mempertahankan Negri ini, Ucapnya.

Terkait pasca pemilu keamanan ” Siswo menegaskan Pilpres dan pileg sudah selesai, kewenangan TNI untuk kembali mengamankan penghitungan suara pada rapat pleno KPU pusat nanti jejas akan menurunkan Personilnya
Kita sudah koordinasi dengan Kepolisian Banjarbaru dan Kab Banjar.

Siswo mengharap kepada masyarakat tetap jaga kondisi yang sudah kita sepakati bersama melalui deklarasi damai pemilu, apalagi Bulan Ramadhan pasti warga tau apa yang di perbuat.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil walikota Banjarbaru Darmawan jaya, Kapolres AKBP Kelana jaya, Wadan Rindam VI/ Mlw Kolonel Inf Tjahyono, Sekda Said Abdullah, Forkopimda, unsur TNI dan polri, serta Legiun veteran. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*