Rabu, 17 Juli 2019
Home > Berita Terkini > Gubernur Malut Terima Penghargaan Penanganan Konflik Sosial Dari Pemerintah Pusat
Gubernur Malut Terima Penghargaan Penanganan Konflik Sosial Dari Pemerintah Pusat

Gubernur Malut Terima Penghargaan Penanganan Konflik Sosial Dari Pemerintah Pusat

Share

Jakarta – Sungguh luar biasa dan patut diberi acungan jempol kepada Abdul Gani Kasuba . Pasalnya pasca usai dilantiknya sebagai gubernur Maluku Utara periode 2019 – 2024 pada beberapa hari yang lalu di Istana Negara oleh Presiden RI Joko Widodo, Abdul Gani Kasuba sudah menerima penghargaan lagi dari pemerintah pusat. Hal ini dikatakan oleh Biro Humas Protokoler dan Kerja Sama Pemprov Maluku Utara, Muliadi Tutupoho kepada awak media melalui realese yang di terima.(17/05)

Dalam realese tersebut ,Muliadi Tutupoho mengatakn bahwa Piagam penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menkopolhukam Jend (purn) Wiranto dan Mendagri, Tjahjo Kumolo itu, ketika acara Rapat koordinasi nasional (Rakornas) tim terpadu penanganan konflik sosial, lada Kamis (16/5), yang dipusatkan di lantai VII, Grand Paragon, dibilangan Gajamada, Jakarta.

” Tak hanya Gubernur Maluku Utara, ada juga terdapat beberapa kepala daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi juga ikut menerima piagam penghargaan dari Mendagri dengan kategori Prestasi dan Inovasi Dalam Penanganan Konflik Sosial, yakni; kategori terbaik 1 diraih oleh Kabupaten Lamongan dan Provinsi Jawa Timur, terbaik ke 2 diraih Kabupaten Gunung Kidul dan Provinsi Yokjakarta, sementara terbaik ke 3 diraih oleh Kota Tidore Kepulauan dan Provinsi Maluku Utara, terbaik ke 4 diraih oleh Kabupaten Lampung Selatan dan Provinsi Lampung serta posisi terbaik terakhir atau ke 5 diraih oleh Kota Banda Aceh dan Provinsi Aceh,”paparnya.

Ia juga menjelaskan bahwa gubernur Abdul Gani Kasuba menyampaikan terimakasih kepada seluruh rakyat Maluku Utara, atas segala dukungan dan partisipasinya dalam membina kebersamaan dalam perbedaan, baik agama, suku, ras dan golongan dalam menjaga keamanan ini.

“Tentunya capaian prestasi ini merupakan hasil kinerja semua masyarakat Maluku Utara, termasuk Pemerintah daerah Kabupaten dan Kota, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Adat, organisasi kepemudaan, forum kerukunan antar umat beragama, peran akademisi pihak kampus civitas akademika, peran Pers cetak maupun elektronik, yang telah menjaga keamanan dan ketertiban dalam menjalani kehidupan sosial kemasyarakatan,” jelas Muliadi Tutupoho selaku juru bicara mengutip penyampaian Gubernur Maluku Utara disela-sela acara tersebut.

Muliadi Tutupoho selaku juru bicara Gubernur Maluku Utara menerangkan bahwa , Pemprov Maluku Utara sangat berterimakasih kepada seluruh rakyat Maluku Utara.,Karena dalam.kegiatan penyelenggaraan Pilpres dan Pileg di Maluku Utara realtif aman.Dan berharap dengan kondisi seperti ini harus terus dijaga dan ditingkatkan lagi.

“Alhamdulillah, dalam momentum Pileg dan Pilpres ini, Maluku Utara tetap aman dan kondusif. Olehnya itu koordinasi terus kita lakukan, sehingga dapat meminimalisir konflik sosial yang mungkin akan timbul di masyarakat dan selain itu, saya juga berharap, agar masyakat tidak mudah terprofokasi oleh isu-isu menyesatkan yang memecabelah kerukunan dan kebersamaan yang telah kita bangun selama ini,” pungkasnya. (red)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31