Selasa, 21 Mei 2019
Home > Berita Terkini > Lulus 100 Persen, 276 Siswa MA An Nawawi Berjan Diserahkan Kembali ke Ponpes 
Lulus 100 Persen, 276 Siswa MA An Nawawi Berjan Diserahkan Kembali ke Ponpes 
Lulus 100 Persen, 276 Siswa MA An Nawawi Berjan Diserahkan Kembali ke Ponpes 

Lulus 100 Persen, 276 Siswa MA An Nawawi Berjan Diserahkan Kembali ke Ponpes 

Share

PURWOREJO – pandji-indonesia.com – Sebanyak 276 siswa siswi kelas XII Madrasah Aliah (MA) An Nawawi Berjan Purworejo angkatan XVI tahun 2019 dilepas dan diserahkan kembali kepada pengasuh Pondok Pesantren An Nawawi Berjan Purworejo, Selasa (14/5).

Pelepasan dan penyerahan siswa ditandai dengan pengalungan samir oleh wali kelas masing – masing jurusan.

Kepala MA An Nawawi Berjan Purworejo, Sahlan, S.Ag. M.Si mengatakan, dari jumlah siswa tersebut semuanya lulus 100 persen.

Disebutkan, meski mereka sudah lulus namun itu hanya untuk pendidikan formal saja, sementara untuk pendidikan di pesantren belum selesai sehingga mereka tetap harus tetap menyelesaikan.

” Mereka banyak berasal dari luar daerah bahkan luar pulau sehingga meski sudah lulus masih  harus tetap tinggal di pesantren dulu, ” ucap Sahlan.

Dijelaskan, saat ini MA An Nawawi Berjan Purworejo memiliki siswa sebanyak 1086 anak yang terbagi dalam 9 rombel terdiri atas jurusan Ilmu Ilmu Agama (59 siswa), Matematika dan Ilmu Alam (81 siswa), dan Ilmu Ilmu Sosial (136 siswa).

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemberian reward bagi rangking I, II, III nilai UNBK. Sementara nilai sempurna atau 100 diraih oleh Muhammad Akhmal Kafi, siswa asal Purwokerto dari program Ilmu Ilmu Keagamaan ( IIA) mapel Ilmu Hadist.

Penyerahan reward bagi siswa berprestasi dilakukan oleh Pimpinan Pondok Pesantren An Anawawi Berjan KH.Achmad Chalwani Nawawi. Selain mendapat tropi dan piagam, para siswa berprestasi juga mendapat uang pembinaan.

Berikut para siswa yang mendapat reward, peringkat 1-3 jurusan IPA, Anis Fuadah nilai 269,5, Wahyu Ulin Ni’mah nilai 253, dan Anis Febiyanti nilai 246.

Peringkat 1-3 jurusan IPS, Siti Ida Fatmawati nilai 294, Titik Nur Anisah nilai 285,5, dan Tri Luhur Handayani nilai 285,5.

Peringkat 1-3 jurusan MAK, Ahmad Fahrur Rido nilai 320,5, Ma’ratussolikhah nilai 315,5 dan Khotimatul Azizah nilai 310. (war)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*