Selasa, 21 Mei 2019
Home > Berita Terkini > Bulan Penuh Berkah, Babinsa Tanamkan Ilmu Membaca Al-Quran
Bulan Penuh Berkah, Babinsa Tanamkan Ilmu Membaca Al-Quran
Bulan Penuh Berkah, Babinsa Tanamkan Ilmu Membaca Al-Quran

Bulan Penuh Berkah, Babinsa Tanamkan Ilmu Membaca Al-Quran

Share

MAGELANG — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, Sertu Sugeng aktif mengajari membaca Al-Quran pada warga binaanya yang ada di wilayah teritorialnya.

Selama bulan Ramadhan, Sertu Sugeng memberikan pengetahuanya dalam membaca Al -Quran dengan baik dan benar kepada pemuda pemudi Dusun Kembang Lampir Desa Banyuwangi Kecamatan Bandongan.Rabu (15/05/2019).

Babinsa Desa Banyuwangi sekira pukul 14.00 WIB tersebut mengajak para generasi muda membaca Al-Quran di masjid Al-Muttaqin Desa Banyuwangi selain memberikan pengethuannya tentang agama serta meningkatkan ketakwaan dibulan penuh berkah.

“ Kegiatan ini  kami lakukan guna menambah keimanan dan ketakwaan juga sebagai sarana mencari berkah di bulan sucu Ramadhan untuk kehidupan nantinya,” terangnya.

Dalam penjelasannya, membaca Al- Quran di bulan puasa (Ramadhan) mendapatkan berpuluh -puluh keutamaan.yaitu mendapat pahala hingga 700 kali lipat, dalal hal ini membaca Al-Quran dapat mengangkat  derajat kedua orang tua diakhirat nanti, serta dapat menjahui dari godaan syetan dan membangun fikiran ataupun kegiatan posistif lainya.

“Orang yang mahir serta tekun membaca Al-Quran akan selalu dijaga malaikat Allah SWT,” ucap Sugeng.

Lina Karmila (7) salah satu siswa kelas 1 SDN Banyuwangi metika ditanya dengan polos menjawab pengen hafal Qur’an.

” Cita –cita nanti pengen hafal Al Qur’an, pintar membaca Al-Quran dan selalu berbakti kepada orang tua” kata Lina dengan polos..

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, Kapten Chb Marsiyo ditempat terpisah, menyampaikan “Babinsa agar tetap jalin komunikasi dengan warga wilayah, baik ditingkat remaja, dewasa maupun tokoh masyarakat lainya, TNI hadir dari rakyat untuk rakyat,” tegas Danramil.

“Kenyamanan serta kedekatan antara Babinsa dengan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat ,” pungkasnya. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*