Selasa, 21 Mei 2019
Home > Berita Terkini > Tarhim Dibulan Ramadhan Sarana Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah Fokopimda dengan Masyarakat Magelang
Tarhim Dibulan Ramadhan Sarana Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah Fokopimda dengan Masyarakat Magelang
Tarhim Dibulan Ramadhan Sarana Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah Fokopimda dengan Masyarakat Magelang

Tarhim Dibulan Ramadhan Sarana Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah Fokopimda dengan Masyarakat Magelang

Share

MAGELANG – Pemerintah Kabupaten Magelang kembali gelar kegiatan buka bersama, taraweh dan silaturohim (Tarhim) di wilayah Kabupaten Magelang, kegitatan Tarhim kali ini bertempat di masjid Baitussalam Dusun Gogik, Desa Girirejo Kecamatan. Ngablak. Senin malam. (13/05).

Hadir dalam acara Tarhim ini Bupati  Magelang yang di wakili, Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana.SE.,wakil Ketua Pengadilan agama Drs H Ayip SH. MH., Finas Didukcapil  Pardi Srihono S. Sos.,Dinas pendidikan M. Husen., Dinas Sosial Ibu Retno Indriasruti SKM.M. Kes., Kepala Bapeda Drs Sugiono. Msi.,Dinas permades DrsSujadi., Kastpol PP Imam Basori S. Sos.M.si.,Kesbang Pol Karya Humanita Sos.,Kabag hukum Syarifudin SH.,  Kepala Bagian Umum Gunarti S. Sos., Danramil 07/Ngablak Kapten Inf Reimond.DN.  Beserta Anggota, Kapolsek Ngablak Akp Tata Hasta Biarawati beserta Anggota, Kasubak Dishub Kab Mgl Haris Diniati STP,  Camat Ngablak Budi Daryanto S.STP, Marketing TWCB Sriyanto, Kades Sekecamatan Ngablak, Toga, Tomas dan toda Sekecamatan Ngablak, serta para jamaah sekitar 300 Orang.

Kegiatan di awali dengan buka bersama Pkl 17.33 Wib di Kantor Balai Desa Girirejo oleh Forkopimda dan seluruh tamu undangan dilanjut shalat magrib berjamaah, acara ramah tamah,shalat isya dan serta shalat  taraweh berjamaah di Masjid Baitussalam tersebut.

Edi Cahyana.SEdalam sambutannya mengatakan, di bulan ramadhan kegiatan Tarhim kembali di lakukan pemerintah Kabupaten Magelang, kegiatan itu dilakukan  rutin setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan.

“Sebagaimana bulan suci ramadhan di tahun yang lalu, kami segenap unsur pemerintah Kab Magelang kembali mengadakan kegiatan taraweh dan silaturohim ( Tarhim) yang di laksanakan seluruh Kecamatan yang ada di wilayah Kab Magelang di bagi menjadi 2 aitem, Kami minta doa dan  bantuan serta dukungannya kami dalam mengamban amanah menjabat tanpa dukungan dan kerja samanya tidak akan berjalan,” terangnya..

Menurutnya kegiatan itu sebagai sarana untuk lebih mempererat silaturohim dan komunikasi, mendekatkan umaro’ dengan masyarakat memperkokoh Ukhuwah Islamiyah, serta meningkatkan kebersamaan antara pemerintah Kabupaten Magelang dengan segenap alim Ulama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat sehingga situasi yang  kondusif aman dan nyaman dapat terwujud.

“Kami mengajak segenap yang hadir di sini, untuk memaknai ramadhan sebagai momentum untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri dan memperbanyak bekal untuk kehidupan di Akhirat nantinya dengan memperbanyak Shalat malam, berdoa, tadarus Al Quran dan berdzikir,” imbuhnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menjaga susana tetap nyaman dan kondisif saling menghormati, Saling menghargai dalam perbedaan pilihan serta tidak melakukan tindakan – tindakan anarkis pasca  Pilpres dan Pilleg  menunggu pengumuman resmi dari KPU.

“Saya berpesan Bekalilah anak-anak kita dengan ilmu yang baik melalui sekolah Formal maupaun pondok pesantren sehingga menghasilkan SDM yang Berkualitas,”. kata wakil Bupati sambil mengakhiri amanatnya. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*