Senin, 19 Agustus 2019
Home > Berita Terkini > Pakai Lidi dan Getah, Seorang Sopir Curi Uang Dalam Kotak Amal
Pakai Lidi dan Getah, Seorang Sopir Curi Uang Dalam Kotak Amal
Pelaku Seorang Sopir yang diduga Curi Uang Dalam Kotak Amal

Pakai Lidi dan Getah, Seorang Sopir Curi Uang Dalam Kotak Amal

Share

Magelang – Unik perbuatan pelaku pencurian uang di kotak amal sebuah mushola di Mungkid Kabupaten Magelang.

Remaja berinisial DY (24) warga  warga Blondo Mungkid Magelang yang berprovesi sebagai sopir terpaksa berurusan dengan Polisi.

Pasalnya, DY  terekam lewat CCTV disaat akan melakukan aksinya mencuri kotak amal di Musholla Imaduddin Ambartawang, Mungkdid, Magelang, Senin,(13/5) sekitar pukul 13.15 wib.

Menurut Umar Faroqi,36 thn,  warga setempat  mengatakan melihat dalam layar monitor CCTV Musholla yang berada di rumahnya yang berjarak 25 meter dari Musholla merekam adanya remaja yang sedang melakukan aksi pencurian kotak amal, kemudian saya memanggil teman lainya mendatangi orang tersebut yang masih ada di Musholla guna memstikan aktifitas pelaku.

“ Setelah saya bertiga di musholla menemukan tersangka sedang duduk dekat kotak amal, dan setelah kami buka salah satu karpet kami temukan lidi yang sudah dikasih pulut ( Getah buah nangka ), yang akan di perguanakan menggambil uang yang ada di kotak amal “ terang Umar Faroqi ketika memberikan keterangan kepada petugas Kepolisian. Selasa, (14/5)

Selanjutnya pelaku dilakukan introgasi dan mengakui akan mengambil uang yang ada di kotak amal musholla dengan cara di ambil pakai lidi yang sudah dikasih pulut , namun belum sempat mengambil keburu ditangkap warga, katanya.Kemudian pelaku diamankan oleh warga dan diserahkan kepada petugas Polsek Mungkid Polres Magelang Polda Jateng.

Kapolsek Mungkid Magelang AKP Adhi membernarkan kejadian tersebut, dan pelaku masih kami amankan di rutan Polsek Mungkid guna dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.Guna mempertanggung jawabkan pelaku kami sangkakan dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun. (Ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31