Selasa, 21 Mei 2019
Home > Berita Terkini > Usai Kencan, Tersangka Tega Cekik Hingga Tewas Teman Wanitannya
Usai Kencan, Tersangka Tega Cekik Hingga Tewas Teman Wanitannya

Usai Kencan, Tersangka Tega Cekik Hingga Tewas Teman Wanitannya

Share

Tangerang – Polres Tangerang selatan berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan Sulastri alias tari yang tinggal di sebuah Apartemen Habitat Tower C No 311 Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, Senin (13/05/19).

Peristiwa yang menimpa korban terjadi pada hari Sabtu tanggal 11 Mei 2019 sekitar pukul 19.00 Wib.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan yang di dampingi oleh Kasat Reskrim Ajun Komisaris Polisi A. Alexander, menjelaskan bahea korban meninggal akibat dibunuh. Hal tersebut dari temuan di lapagan dimana dalam tubuh korban terdapat adanya bekas berupa cekikan dan kekerasan benda tumpul di lehernya yang diduga di cekek dan di ikat menggunakan tali.

Temuan tersebut kemudian ditindak lanjuti dengan pemeriksaan terhadap CCTV yabg berada di apartemen mengarah kepada seorang laki laki yang terakhir menemui korban.

” Kami mengamankan 1 orang tersangka atas nama Agus Susanto, pelaku diamankan karena berdasarkan hasil rekaman CCTV kemudian berdasarkan hasil penelitian dari HP korban maka orang yang terakhir korban yang ternyata ini merupakan orang yang janjian dengan korban untuk bertemu di dalam Apartement tersebut, dari tersangka bahwa yang bersangkutan melakukan pembunuhan adalah karena motif ingin menguasai barang berharga milik korban berupa uang tunai senilai Rp5.000.000 dan beberapa hal yang menjadi motivasi dari tersangka melakukan perbuatan tersebut,” papar Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan di depan awak media.

Ferdy Irawan menjelaskan jiga bahwa hubungan pelaku dengan korban ini adalah sebagai teman kencan yang melalui aplikasi we chat, kalau pengakuan daripada tersangka adalah sekitar Rp400.000 untuk sekali kencan, tetapi ketika selesai melaksanakan kencan, muncul niat dari tersangka ketika dalam apartemen tersebut ditemukan atau melihat barang-barang berharga milik korban berupa uang dan HP milik korban maka muncullah niat untuk menghabisi nyawa korban, dari keterangan yang bersangkutan hanya sekali terjadi.

Sementara menurut keterangan saksi, keributan itu terjadi setelah kencan mereka telah selesai baru ada niat untuk mengambil barang-barang berharga milik korban dan itu dibuktikan dengan keterangan saksi yang tinggal di kamar sebelah bahwa mendengar keributan antara seseorang dengan pemilik Rumah, itu waktu terjadinya kejadian itu kurang lebih pukul 19.00 wib.

Kapolres AKBP Ferdy Irawan pun mengatakan bahwa kasus ini masuk Pasal 340 dan atau Pasal 338 dan atau Pasal 365 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup atau hukuman mati,atau hukuman penjara minimal 15 tahun.

Sementara itu untuk kronologis penangkapan tersangka, tersangka ditangkap di Jalan Panglima Polim No. 287 RT 02 RW 05 Kel. Poris Plawad, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang pada Hari Minggu, Tanggal 12 Mei 2019 Pukul 13.00 wib, sedangkan untuk petugas penangkap yaitu Gabungan Penyidik Satuan Reskrim Polres Tangsel dan Unit Reskrim Polsek Kelapa Dua serta backup penuh oleh Unit II Subdit Jatantras Direktorat Reskrim UM PMJ, papar Kasat Reskrim Ajun Komisaris Polisi A.Alexander. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*