Selasa, 21 Mei 2019
Home > Berita Terkini > Sudis Parbud Jakbar Gelar Lomba Kesenian Religi
Sudis Parbud Jakbar Gelar Lomba Kesenian Religi
Sudis Parbud Jakbar Gelar Lomba Kesenian Religi

Sudis Parbud Jakbar Gelar Lomba Kesenian Religi

Share

JAKARTA — Momen bulan suci Ramadhan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Adminitrasi Jakarta Barat menggelar acara Apresiasi dan kompetisi Religi tingkat kecamatan yang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Kalideres, Selasa (14/5/2019).

Acara tersebut dimeriahkan dengan kegiatan Bazar Murah bahan kebutuhan pokok dari Suku Dinas UMKM Jakarta Barat.

Sekretaris Camat Kalideres Endang Prihatin dalam sambutannya menyampaikan,ucapan terimakasih kepada Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat atas kegiatan yang pertama kali di laksanakan di kecamatan Kalideres.

“Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan rutin sepanjang tahun,karena menurutnya di wilayah Kalideres ini di setiap masing-masing kelurahan memiliki potensi group seni religi Marawis dan Hadrah,” ujarnya, Selasa (14/5/2019).

Endang menambahkan, kegiatan ini tidak main-main dan ini bagian dari program pemerintah untuk mendukung seni religi.

“Saat ini antar kelurahan nanti akan berjenjang sampai ketingkat provinsi. Mudah-mudahan acara ini terus berjalan lancar sampai selesai,” katanya.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Adminitrasi Jakarta Barat melalui Kasie Promosi dan Antraksi Syaifullah menuturkan,kegiatan apresiasi dan kompetisi seni religi tingkat kecamatan Kalideres Kota Adminitrasi Jakarta Barat merupakan program Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Adminitrasi Jakarta Barat tahun 2019.

“Maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah sebagai wahana untuk meningkatkan wawasan apresiasi prestasi serta kreatifitas group-group seni Qosidah Marawis dan Hadroh yang tumbuh dan berkembang di kecamatan Kalideres,” terangnya.

Adapun jenis kesenian yang di lombakan meliputi 6 jenis seni religi diantaranya, seni musik Qosidah 6 group, Marawis 9 group, musik Hadroh 7 group. Acara berlangsung selama dua hari tanggal 14 dan 15 Mei 2019.

Juara 1 akan mendapatkan tropy piagam dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 4.100.000, Juara 2 mendapatkan tropy piagam dan uang pembinaan Rp 3.600.000, dan juara 3 mendapatkan tropy piagam dan uang pembinaan Rp 3.100.000.

Kegiatan ini rencananya akan berjenjang juara 1-2 akan mengikuti jenjang ke tingkat Kota Admintrasi Jakarta Barat.(red)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*