Selasa, 21 Mei 2019
Home > Berita Terkini > Jelang Peringatan Waisak, Kapolres Magelang Pimpin Rapat Koordinasi
Jelang Peringatan Waisak, Kapolres Magelang Pimpin Rapat Koordinasi
Jelang Peringatan Waisak, Kapolres Magelang Pimpin Rapat Koordinasi

Jelang Peringatan Waisak, Kapolres Magelang Pimpin Rapat Koordinasi

Share

Magelang – Peringatan Tri Suci Waisak Nasioanl Umat Budha Indonesia tahun 2363 BE / 2019 sebentarlagi akan dilangsungkan di Kawasan Candi Mendut dan Candi Borobudur Kabupaten Magelang.

Guna mensukseskan pelaksanaan kegiatan terebut khususnya kaitanya dengan pengamanan telah dilangsungkan Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Kapolres Magelag di Aula Polres Magelang Polda ateng Jalan Letanan tukiyat No 7 Mungkid Magelang, Senin,(13/5).

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK dalam ambutanya mengatakan bahwa Situasi saat ini dalam kondisi kondusif tidak seperti kemarin waktu pasca kejadian Rohingnya perbedaannya tahun ini, kepanitiaan telah berganti dibawah pimpinan Ibu Hartati, katanya.

Karena puncak wisak dilangsungkan dikawasan Candi Mendut dan Borobudur  mayang mengurusi Polres Magelang.gelang maka untuk akomodasi keberadan Candi Borobudur ada di wilayah Kab Magelang, akomodasi yang mengurusi Polres Magelang , imbuhnya.

” Maka dengan rakor lintas sektoran ini kami meminta masukan saran, seluruh elemen yang terlibat setelah penyampaian paparan dari Kabagops,” pungkasnya.

Sementara Kepala bagian Operasi Polre Magelang Kompol Ngadiso dalam peparannya diantaranya menyampaikan bahwa kerawanan keamanan diantaranya Ancaman sabotase & teroris, ada kemungkinan aksi terorisme sebagai aksi balasan yang dilakukan oleh penduduk myanmar terhadap masyarakat muslim Rohingnya.

“ Beberapa lokasi rawan terorisme & sabotase (kerumunan massa dan peribadatan umat, jembatan elo /progo di lokasi parkir candi Mendut dan candi Borobudur dan obyek stupa candi Borobudur menjadikan perhatian tersendiri kaitanya dengan pengamanan “ ujarnya.

Menurutnya guna pengamanan kali ini akan di terjunkan kurang lebih 1500 personil terdiri dari Personil Polres Magelang , BKO Polda, TNI dan elemen Lintas sektoral.

Adapun rangkaian waisak tahun ini sesuai roundown panitia diawali dengan Baksos pengobatan gratis (Hari Selasa – Rabu, tanggal 14 Mei s/d 15 Mei 2019), Pengambilan air suci (Hari Kamis, tanggal 16 Mei 2019), Pengambilan api alam /api abadi (Hari Jumat, tanggal 17 Mei 2019), Pindapatta dan prosesi waisak (Hari Sabtu, tanggal 18 Mei 2019 dari candi Mendut dan Detik detik Waisak (Hari Minggu, tanggal 19 Mei 2019. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*