Selasa, 21 Mei 2019
Home > Berita Terkini > SMKN 7 Purworejo dan PT. Sritex Solo Gelar Pelatihan Ketrampilan Menjahit Berbasis Kompetensi 
SMKN 7 Purworejo dan PT. Sritex Solo Gelar Pelatihan Ketrampilan Menjahit Berbasis Kompetensi 
SMKN 7 Purworejo dan PT. Sritex Solo Gelar Pelatihan Ketrampilan Menjahit Berbasis Kompetensi

SMKN 7 Purworejo dan PT. Sritex Solo Gelar Pelatihan Ketrampilan Menjahit Berbasis Kompetensi 

Share

PURWOREJO – Sebanyak 100 peserta mengikuti pelatihan menjahit berbasis kompetensi di Aula SMKN 7 Purworejo. Pelatihan berlangsung selama 18 hari sejak tanggal 9 Mei hingga 29 Mei 2019.

Kepala SMKN 7 Purworejo Samsiyah, S.Pd mengatakan, kegiatan tersebut hasil kerjasama antara SMKN 7 Purworejo dengan PT Sritex Solo.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan program Kementerian Perindustrian melalui Badan Diklat Indonesia Surabaya dan dilaksanakan oleh PT Sritex dan SMKN 7 Purworejo selaku SMK binaanya,” katanya.

Diterangkan, peserta adalah para alumni SMKN 7, SMAN 4, SMA Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah, dan warga masyarakat. Selain mendapat peralatan menjahit, uang saku, dan sertifikat dari PT. Sritex, peserta juga akan mendapat sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Materi pelatihan meliputi soft skill dan hard skill seperti motifasi kerja, K 3, sikap mental dan disiplin, dinamika kelompok serta pengenalan industri garmen.

Dan pada pelatihan hari ke 17 dilaksanakan uji kompetensi oleh LSP dari Asosiasi Pertextilan Indonesia. ” Materi uji LSP membuat baju dan celana, penguji dari asessor LSP P3 Asosiasi Pertextilan Indonesia, ” papar Samsiyah.

Disebutkan, SMKN 7 dan PT. Sritex sudah menjalin kerjasama cukup lama. Selain pelatihan juga menjadi tujuan prakerin para siswa dan magang. ” Untuk di Jawa Tengah SMKN 7 Purworejo satu-satunya sekolah yang menjalin kerjasama dengan PT. Sritex, ” sebutnya.

Samsiyah berharap dengan pelatihan tersebut akan meningkatkan daya serap lulusan SMKN 7 Purworejo di dunia kerja dan industri. (War) 

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*