Selasa, 21 Mei 2019
Home > Berita Terkini > Miras Jenis Ciu Siap Edar diamankan Sat Narkoba Polres Ciamis
Miras Jenis Ciu Siap Edar diamankan Sat Narkoba Polres Ciamis
Miras Jenis Ciu Siap Edar yang diamankan Sat Narkoba Polres Ciamis

Miras Jenis Ciu Siap Edar diamankan Sat Narkoba Polres Ciamis

Share

CIAMIS — Satuan reserse narkoba Polres Ciamis berhasil mengungkap peredaran miras oplosan beralkohol jenis ciu disebuah kios milik DS (45) seorang nelayan di desa Pengandaran, Sabtu (11/5/2019) pukul 19.00 WIB.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH, SiK, MH mengatakan, kronologis kejadiannya pada hari sabtu tanggal 11 mei 2019, petugas mendapat informasi dari masyarakat, bahwa DS yang berada di sebuah kios tepatnya di Blok Nanjungsari RT.001/004, desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, sedang memperjualbelikan minuman oplosan beralkohol jenis ciu.

“Selanjutnya dilakukan penangkapan dan penggeledahan oleh anggota satuan reserse narkoba Polres Ciamis, dan ditemukan barang bukti berupa 5 botol berisikan cairan warna putih bening yang diduga minuman oplosan beralkohol jenis ciu, yang diperjualbelikan,” ujar Kapolres Ciamis dalam keterangannya, Minggu (12/5).

Dari hasil penggrebekan itu polisi mengamankan barang bukti berupa 5 botol berisikan cairan warna putih bening yang diduga minuman oplosan beralkohol jenis ciu, 1 buah galon kosong bekas pengisian kedalam botol ciu, 100 buah tutup botol yang akan digunakan untuk pengemasan ciu dan 1 buah hair drayer sebagai alat untuk mempererat tutup botol dengan botol yang diisi ciu.

Kemudian DS beserta barang bukti miras oplosan diamankan di kantor satuan reserse narkoba Polres Ciamis, untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

“Kami masih melakukan pengembangan asal mula barang bukti dan jaringan miras oplosan jenis ciu tersebut,” tegas AKBP Bismo.

Guna mempertanggung jawab perbuatannya DS disangkakan pasal 204 ayat (1) KUHpidana jo pasal 62 ayat (1), jo pasal 8 ayat (1) UU RI No. 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

“Polres Ciamis akan terus melaksanakan operasi penyakit masyarakat dalam rangka menjaga situasi yang kondusif sehingga masyarakat tenang dan khusyu dalam melaksanakan ibadah puasa ramadhan,” tandasnya.(red).

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*