Selasa, 21 Mei 2019
Home > Berita Terkini > Antusias Puluhan Anak TK Dipenalkan Pertanian oleh Babinsa
Antusias Puluhan Anak TK Dipenalkan Pertanian oleh Babinsa
Antusias Puluhan Anak TK Dipenalkan Pertanian oleh Babinsa

Antusias Puluhan Anak TK Dipenalkan Pertanian oleh Babinsa

Share

Magelang — Antusias Puluhan anak sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Raudhotul Adfal didampingi guru pembimbing mengikuti arahan TNI dan petugas PPL Desa Trasan Kecamatan Bandongan Magelang, Sabtu (11/5/2019).

Giat tersebut dilakukan Serka Usman Efendi sebagai Bintara pembina Desa (Babinsa) Desa Trasan kecamatan Bandongan bersama petugas PPL dan BPP guna memperkenalkan pertanian kepada sekitar 50 siswa.

Edy Gunadi SP selaku Kordinator BPP Bandongan, mengaku sangat bangga dan senang, dapat memberikan sedikit bekal ilmu tentang pertanian kepada calon generasi penerus yang masih usia dini.

” Ini pelajaran penting untuk mereka calon generasi penerus yang masih usia dini dalam bidang pengetahuan pertanian. Semoga kecintaan terhadap pertanian melekat kelak dikemudian hari,” ujarnya.

Seiring perkembangan zaman yang kian modern membuat para remaja kurang berminat dibidang pertanian untuk itu perkenalan Pertanian terhadap calon generasi penerus Bangsa dianggap Perlu.

“Generasi muda masakini untuk terus di pupuk agar kwalitas serta sumberdaya manusia (SDM) dapat terwujud dengan baik” imbuh edy Gunadi.

Serka Usman Efendi dalam hal ini menyampaikan rasa terimakasih kepada Ibu Afifatul Makrifat Wali TK Roudhotul Adfal, dalam memdampingi para muridnya untuk menyambangi balai pertanian di wilayah binaan.

” Kami selaku Babinsa mengharapkan kepada anak -anak TK Roudhotul Adfal setelah diberikan pengenalan bagaimana cara bertani, baik bercocok tanam maupun cara menyiram tanaman dengan baik dapat mencerna sehingga kelak dapat mempraktekkan dan menjadi murid yang cerdas dibidang pertanian,” harpanya.

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, ditempat terpisah menyampaikan kepada seluruh Babinsanya, agar selalu hadir serta turun ke wilayah binaaanya, yang membutuhkan pendampingan.

“Seorang Babinsa.sebagai ujung tombak satuan ke wilayahan diharapkan setiap Prajurit kewilayahan dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada warganya.”Terang Kapten Chb Marsiyo selaku Danramil 03/Bandongan.

“Jalinlah kordinasi maupun komunikasi dengan aparat serta instansi lainya untuk mewujudkan kebersamaan dalam membangun talisilaturahmi yang lebih erat.”imbuh Danramil03/Bandongan.(ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*