Selasa, 21 Mei 2019
Home > Berita Terkini > Tim Serasi Pertanaian Mabesad beserta Kementerian Pertanian RI Tinjau Bakal Lahan Percontohan
Tim Serasi Pertanaian Mabesad beserta Kementerian Pertanian RI Tinjau Bakal Lahan Percontohan
Tim Serasi Pertanaian Mabesad beserta Kementerian Pertanian RI Tinjau Bakal Lahan Percontohan

Tim Serasi Pertanaian Mabesad beserta Kementerian Pertanian RI Tinjau Bakal Lahan Percontohan

Share

MARTAPURA – Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP. MM. M.I.Pol kembali turun kelapangan guna mendampingi Tim Serasi Pertanian Wilayah Kalimantan Selatan Teritorial TNI- AD Kolonel Inf Julius Jolly Swawa di Desa Sendang Jaya Kecamatan Cinta Puri Darussalam Martapura Kabupaten Banjar Sabtu ( 11/5/2019) .

Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan tim serasi pertanaian Mabesad beserta Kementerian Pertanian RI meninjau kembali lahan milik warga yang akan di jadikan percontohan lahan Serasi.

Terkait program itu Dandim beserta tim langsung Komunikasi dengan warga perihal pembuatan lahan pertanian yang nantinya dapat bermanfaat untuk Masyarakat

Siswo meminta bahwa lokasi wilayah yang memiliki potensi untuk menjadi Lahan percontohan pertanaian Serasi masih sangat perlu perhatian alasan laporan pemberkasan belum ada dan program pekerjaan pun masih belum dipastikan.

Dalam hal ini Dandim berharap terlaksana pengadaan peralatan dan alat untuk bekerja harus tersedia sehingga pencapaian kerja target bisa tercapai.

“Kodim Martapura siap membantu warga dan bekerjasama mengoptimalkan lahan pertanian,” tuturnya.

Tim Serasi pertanian Mabes TNI AD Kolonel Inf Julius dalam penjelasan mengatakan “bahwa kami tim akan memberikan masukan dan penjelasan serta melaporkan ke pimpinan terkait usulan dan permintaan masyarakat hal menjadi perhatiannya lahan potensial dikembangkan tinggal warga dan Kelompok Tani saja,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kol.Kav Setiawan Aris Munandar, Kementrian Pertanian Ri Beserta Rombongan dipimpin oleh Kasubid OPLA(Optimalisasi Lahan) Bapak Foya Kasiter Rem 101/Ant Dis TPH Kab.Banjar (Tanaman Pangan dan Holtikultura) Kabid PSP (Prasarana dan Sarana Pertanian Kab. Banjar Ibu Sri Apolina serta kasi PLA (Pengelolaan Lahan dan Air) Kab. Banjar Husni. (Ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*