Rabu, 17 Juli 2019
Home > Berita Terkini > 227 Siswa SMK Batik Perbaik Jalani Wisuda Purna Widya
227 Siswa SMK Batik Perbaik Jalani Wisuda Purna Widya
227 Siswa SMK Batik Perbaik Jalani Wisuda Purna Widya

227 Siswa SMK Batik Perbaik Jalani Wisuda Purna Widya

Share

PURWOREJO — SMK Batik Perbaik Purworejo menggelar kegiatan Wisuda Purna Widya tahun pelajaran 2018-2019 di Aula Kasman Singodimedjo Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP), Selasa (30/4).

Sebanyak 227 siswa kelas XII dari keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Akutansi (AK), Adminitrasi Perkantoran (AP), dan Pemasaran (PM) dilepas dalam kesempatan itu.

Pelepasan siswa ditandai dengan pengalungan samir oleh masing – masing kepala program keahlian. Sebelumnya, para siswa yang akan diwisuda berjalan kaki dari sekolah menuju lokasi wisuda yang jaraknya tidak begitu jauh. Dalam perjalanan para siswa diringi Paskibra dan Marching Band SMK Batik Perbaik.

Kepala SMK Batik Perbaik Purworejo, Sujatmiko, S.Pd didampingi Pembina OSIS Akhmad Mujahidin Tsani, S.Pd. Jas mengatakan, wisuda purna widya merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

Sedang kegiatan tersebut dikemas dengan menyerupai wisuda perguruan tinggi dengan tujuan untuk memberi kesempatan kepada para siswa yang nantinya tidak melanjutkan ke perguruan tinggi karena diterima kerja.

“Karena lulusan siswa SMK kan siap kerja, jadi dengan kemasan seperti ini setidaknya mereka pernah merasakan diwisuda seperti anak kuliahan,” kata Tsani disela kegiatan.

Sementara Sujatmiko, S.Pd menambahkan, dirinya sangat berterimakasih kepada para wali murid yang telah mempercayakan putra putrinya bersekolah di SMK Batik Perbaik Purworejo.

“Untuk diketahui bahwa 75 persen siswa yang wisuda hari ini sudah diterima di perusahaan perusahaan baik d Indonesia maupun d luar negeri,” tambah Sujatmiko.

Wisuda Purna Widya dihadiri orang tua siswa, guru BK SMP beserta perwakilan dua siswa. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan reward berupa bebas SPP bagi siswa berprestasi.

Siswa berprestasi yang menerima reward ialah, Suci Febriyani dari keahlian TKJ dengan nilai 1.285, Riadul Badingah dari keahlian RPL dengan nilai 1.233, Sani Agustin dari keahlian Akuntansi dengan nilai 1.296, Nur Baiti Safitri dari keahlian Akuntansi dengan nilai 1.280, Nur Cahyati dari keahlian Adminitrasi Perkantoran dengan nilai 1.293, Tri Hartina dari keahlian Adminitrasi Perkantoran dengan nilai 1.260, Dwi Puji Lestari dari keahlian Pemasaran dengan nilai 1.257, dan Anggun Dwi Septiyani dari keahlian Pemasaran dengan nilai 1.242. (War)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31