Selasa, 16 Juli 2019
Home > Berita Terkini > Dinas Sosial DKI Gelar Sosislisasi Aplikasi SIKS-NG Berbasis Android
Dinas Sosial DKI Gelar Sosislisasi Aplikasi SIKS-NG Berbasis Android
Dinas Sosial DKI Gelar Sosislisasi Aplikasi SIKS-NG Berbasis Android

Dinas Sosial DKI Gelar Sosislisasi Aplikasi SIKS-NG Berbasis Android

Share

JAKARTA — Dinas Sosial DKI Jakarta kembali menggelar Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) berbasis android di ruang komunikasi, Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah mengungkapkan dibutuhkan edukasi dari Pusdatin Kementerian Sosial RI kepada para aplikator lingkup Dinas, Suku Dinas, Kecamatan, Satpel Kecamatan dan Kelurahan terkait teknis pengoperasian SIKS-NG, baik secara online, offline maupun melalui android.

“Hal ini tentunya dapat meminimalisir permasalahan data yang kurang valid, terutama mengurangi kesalahan penginputan hasil verifikasi dan validasi terkait BDT (Basis Data Terpadu), ” jelasnya.

Dari permasalahan data yang kurang valid inilah, seharusnya dapat dicari solusi dengan pelaksanaan cleansing data BDT yang saat ini tengah dilakukan Pusdatinjamsos Dinas Sosial DKI Jakarta

Selan itu, lanjut Irmansyah, musyawarah Kelurahan untuk mengusulkan KPM pengganti melalui aplikasi SIKS-NG, menjadi hal yang tidak kalah pentingnya.

“Apalagi saat ini sudah ada SIKS-NG versi android, yang perlu disosialisasikan kepada jajaran pemerintah daerah,” katanya.

Ia juga mengatakan perlunya berbagi informasi sesama petugas pendata di lapangan, jika dalam menggunakan aplikasi menemukan kesulitan.

“Kita semua, satu dengan yang lain harus bisa membagi pengalaman apa saja yang sudah dilakukan. Jadikan sharing informasi sebuah kebiasaan,” tambah Irmansyah.

Di akhir sambutan, Irmansyah mengucapkan terimakasih kepada Pusdatin Kementerian Sosial RI yang telah mendukung Dinas Sosial DKI Jakarta, dalam menggunakan aplikasi SIKS-NG berbasis android.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi pelaksanaan penanggulangan kemiskinan, khususnya kontribusi bagi ketepatan data sasaran dan penurunan angka kemiskinan di Provinsi DKI Jakarta.

“Para peserta diharapkan fokus dan menularkan informasi yang didapat hari ini kepada rekan kerjanya. Sehingga dalam bekerja, menginput data, bisa saling mengingatkan,” tandasnya.(Iv)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31