Rabu, 17 Juli 2019
Home > Berita Terkini > Kesiapan Pesta Pemilu 2019 Dipantau Langsung Kalapas Pemuda Tangerang
Kesiapan Pesta Pemilu 2019 Dipantau Langsung Kalapas Pemuda Tangerang
Kesiapan Pesta Pemilu 2019 Dipantau Langsung Kalapas Pemuda Tangerang

Kesiapan Pesta Pemilu 2019 Dipantau Langsung Kalapas Pemuda Tangerang

Share

Tangerang – Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, siap menggelar Pesta Demokrasi pemilihan Calon Presiden dan Calon Anggota Legislatif. Gelaran Pemilu 2019 ini sendiri sedianya akan digelar pada Rabu, 17 April 2019, serentak di seluruh Indonesia, dan semua Lapas/Rutan.

Mengingat pentingnya Pemilu 2019, hari ini Selasa (16/4), Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi, mengawasi langsung persiapannya. Pengawasan dilakukan mulai dari segi persiapan tenda Tempat Pemilihan Suara (TPS), pemasangan atribut-atribut Pemilu, hingga kesiapan para anggota KPPS. Menurut Jumadi, hal ini perlu dilakukan supaya Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan.

Jumadi, Kepala Lapas Pemuda Tangerang, mengatakan, “Kami berharap Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar, aman, serta kondusif. Tentunya supaya para Warga Binaan Pemasyarakatan bisa melakukan pencoblosan surat suara dengan nyaman, tanpa ada intervensi.”

Lebih lanjut, Kepala Lapas Pemuda Tangerang juga berharap agar para petugas pemasyarakatan yang menjadi anggota KPPS bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Jumadi juga berharap agar mereka tidak lupa kodratnya sebagai ASN untuk tetap menjaga netralitasnya, sesuai dengan amanat konstitusi.

“Penting bagi kami untuk tetap menjaga netralitas dalam Pemilu 2019. Karena pada dasarnya, meskipun kami memiliki hak suara namun harus tetap mengikuti amanat konstitusi,” ujar Jumadi.

Lapas Pemuda Tangerang sendiri memiliki 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lapas Pemuda Tangerang sambil menunggu TPS tambahan hasil keputusan KPU. TPS tambahan ini dipandang perlu dibuat mengingat ada 1.282 DPTb, yang terdiri dari Warga Binaan Pemasyarakatan sebanyak 1.255 orang dan petugas yang memilih menggunakan hak suaranya di Lapas Pemuda Tangerang sebanyak 27 orang.

Informasi lengkap tentang Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang, bisa dilihat melalui laman resmi: http://www.lapaspemudatangerang.org/

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31