Selasa, 23 April 2019
Home > Berita Terkini > Jembatan Penghubung Dua Desa Hanyut Diterjang Banjir
Jembatan Penghubung Dua Desa Hanyut Diterjang Banjir
Jembatan Penghubung Dua Desa Hanyut Diterjang Banjir, Babinsa bantu warga

Jembatan Penghubung Dua Desa Hanyut Diterjang Banjir

Share

MARTAPURA – Jembatan sepanjang 20 meter penghubung dusun Takuang dan Desa Remo Kecamatan Paramasan Martapura ambrol dan hanyut terbawa banjir, peristiwa iru terjadi usai hujan lebat yang menguyur wilayah tersebut, Senin (15/2019).

Sejumlah anggota TNI Babinsa Koramil 1006-01/ Sungai Pinang tak tinggal diam, dengan cekatan para Babinsa membantu warga yang mengalami kesulitan akibat peristiwa itu.

Kejadian berawal saat Babinsa Dusun Takuang Serda Lulus Setyanto bersama dengan warga sekitar pukul 17.30 WITA hendak melintasi jembatan di lokasi, namun tiba- tiba air sungai meluap secara sepontan dan langsung menghayutkan badan jembatan.

Melihat peristiwa tersebut kemudian Babinsa melaporkan kepada Danramil.

Serda Lulus menuturkan bahwa,” Jembatan tersebut adalah akses penghubung aktivitas warga dan anak sekolah bahkan jalur perekonomian saat ini upaya membantu warga terus dilakukan dan mendapat mendapat dukungan dari masyarakat,” kata Serda Lulus

Usai mendapat laporan, Danramil 1006-01/ Sungai Pinang Kapten Inf Yohanes Sumarsono melakukan koordinasi dengan Kades Remo Bambang Jepti Rahardjo.

“Kami melakukan koordinasi dengan Kades agar segera mengambil langkah guna menormalisasikan kembali jalur utama transportasi masyarakat setempat, apalagi menjelang pelaksanaan pemilu pendorongan Logistik ke wilayah Dusun Takuang dan Desa Remo melalui jembatan ini,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Remo Bambang Jepti Rahardjo (51) membenarkan kejadian yang menimpa di wilayahnya.

” Kondisi dan situasi seperti yang disampaikan oleh Babinsa tersebut benar adanya dampaknya adalah kegiatan warga jelas terganggu karena jalurnya menuju Kecamatan Paramasan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat setempat, satu jalur utama masyarakat dalam menjual hasil kebun ataupun hasil pertaniannya ke Kabupaten Tapin dan saat ini juga TNI bersama masyarakat membuat jembatan Darurat untuk melangsungkan Aktivitas warga,’ pungkasnya. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*