Selasa, 23 April 2019
Home > Berita Terkini > Peringati HUT ke 73, Persit KCK PD IV/Diponegoro Menggelar Syukuran
Peringati HUT ke 73, Persit KCK PD IV/Diponegoro Menggelar Syukuran
Peringati HUT ke 73, Persit KCK PD IV/Diponegoro Menggelar Syukuran

Peringati HUT ke 73, Persit KCK PD IV/Diponegoro Menggelar Syukuran

Share

SEMARANG — Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro memperingati HUT ke 73 Persit, dengan menggelar syukuran yang dilaksanakan di Mako Yonif 400 Raider/BR, yang berlokasi di Srondol, Semarang (11/4).

Acara tersebut dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro Ny. Septi M. Effendi, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro Ny. Teguh Muji Angkasa, para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro serta pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro.

Pangdam IV/Diponegoro selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana dengan harapan bertambahnya usia dapat menjadikan Persit sebagai organisasi yang semakin memberikan manfaat positif bagi Prajurit dan Keluarga dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Menurut Mayjen TNI Mochamad Effendi, Persit Kartika Chandra Kirana merupakan organisasi para isteri prajurit TNI AD yang memiliki peran sangat penting dalam membina keluarga guna mendukung lancarnya tugas suami sehari-hari dengan memberikan rasa tenang dan bahagia, sehingga suami dapat bekerja dengan baik.

Hal tersebut selaras dengan tema HUT Persit Kartika Chandra Kirana TA. 2019 yaitu “Dengan Dilandasi Iman dan Taqwa, Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan, Kesehatan Dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami”. Tema ini memiliki makna yang sangat mendalam dan perlu diterapkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tugas dan peranan sebagai istri prajurit untuk mendukung tugas suami dapat terwujud.

“Terimakasih kepada Persit telah turut aktif melahirkan berbagai kegiatan sosial guna meningkatkan kedekatan TNI dengan rakyat khususnya dalam rangka memperingati HUT ke-73 Persit Kartika Chandra KiranaTahun 2019”, jelas Pangdam.

Terkait dengan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu Pilpres dan Pilleg secara serentak yang akan berlangsung beberapa hari lagi, selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro berpesan agar Ibu-ibu Persit memanfaatkan hak pilihnya dengan cerdas dan bijaksana sesuai dengan hati nurani masing-masing.
Disisi lain, Pangdam meminta agar para anggota Persit turut menjaga netralitas para suami dalam pesta demokrasi 2019.

“Jangan mudah terhasut dengan isu-isu provokastif, khususnya yang disebar melalui Media Sosial. Yakinlah bahwa siapapun yang terpilih nantinya merupakan putra terbaik bangsa”, ungkap Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Sementara itu, Ny. Septi M. Effendi saat membacakan sambutan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa kembali mengingatkan tentang pentingnya anggota Persit Kartika Chandra Kirana untuk mengekspresikan hak politiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, cerdas, dan bijaksana.

Dan sebagai bentuk kecintaan kepada TNI AD, Ny. Hetty mengajak kepada para anggota Persit untuk mendukung dan menghargai netralitas para suami maupun organisasi agar kepercayaan rakyat, bangsa dan negara kepada TNI AD senantiasa terjaga.

Pada kesempatan ini, juga dilaksanakan penyerahan Lencana Setia Bakti 24 tahun, 16 tahun dan 8 tahun kepada Ibu Muklis dari Cabang XVI Dim 0701 Koorcab Rem 071, Ibu Ganardyto Herru K. Dari Cabang II Sopsdam, dan Ibu Jefson Marisano dari Ranting 3 Infolahta Cabang VI PD IV/Diponegoro.

Syukuran HUT ke 73 Persit kali ini juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro didampingi Pangdam IV/Diponegoro selanjutnya diserahkan kepada anggota Persit tertua atas nama Ny. Nanik Intarti dari Koramil 6 Banyumanik dan anggota Persit termuda Ny. Indria Erna Prabawati dari Persit Cabang 51 Yonif Raider 400 PD IV/Diponegoro.

Tak hanya itu, pada acara ini diserahkan hadiah kepada para pemenang lomba diantaranya lomba Pos KB terpadu, lomba Dasawisma, lomba voli dan lomba pemanfaatan lahan tidur. (IKH)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*