Rabu, 17 Juli 2019
Home > Berita Terkini > Dihadapan Puluhan Siswa, Babinsa Sosialisasikan Jumantik Cilik dan Antisipasi Penyebaran Penyakit DBD
Dihadapan Puluhan Siswa, Babinsa Sosialisasikan Jumantik Cilik dan Antisipasi Penyebaran Penyakit  DBD
Dihadapan Puluhan Siswa, Babinsa Sosialisasikan Jumantik Cilik dan Antisipasi Penyebaran Penyakit DBD

Dihadapan Puluhan Siswa, Babinsa Sosialisasikan Jumantik Cilik dan Antisipasi Penyebaran Penyakit DBD

Share

Wonigiri —  Sosialisasi Jumantik Cilik dan Antisipasi pencegahan penyebaran penyakit  DBD  kepada puluhan siswa SD di lakukan Serka Muslimin Babinsa Koramil 22/Slogohimo Kodim 0728/Wonogiri, di SD IT 1 Nur Rohman Desa Weru Kecamatan Slogohimo, Jum’at (12/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Slogohimo Saroso M.M,Kepala Sekolah SD IT  Iwan Susilo,Babinsa Serka Muslimin dan Kopda Dwi,Pjs Kepala Desa Waru Alfiadi,Kerua Penggerak PKK Desa Waru Suryaniwijaya serta diikuti Kelas 4 dan 5yang berjumlah sekitar  55 Siswa.

Sekcam Slogohimo dalam hal ini mengajak kepada Kepala Sekolah,Kepala Desa,ibu Ketua PKK dan dari perwakilan Puskesmas Desa Klungen agar siswa seluruhnya bisa jadi juru pemantau jentik dan mampu menjaga kebersihan dlingkunganya masing-masing sehingga dapat menekan pertumbuhan jentik nyamuk aedes aegypti.                                                                                        

Serka Muslimin mengatakan, kegiatan ini merupakan pegalaman dan pelajaran baru kepada seluruh siswa untuk menjaga dan menerapkan kebersihan dilingkungan sekolah, lingkungan rumah.

“ Kegiatan ini dapat menjadi penggerak kebersihan juga untuk teman-temannya, dalam melaksanakan 3 M,menguras,menutup mendaur ulang,” terangnya.

Lebih lanjut Muslimin juga mengajarkan lagu jumantik cilik agar siswa bisa menyanyi serta menghafal lagunya.  Siswa juga diajarkan melaksanakan praktek cara mengamati jentik di bak mandi dan barang-barang yang bisa menampung air agar siswa bisa menjaga kebersihan dilingkungan sekolah atau rumah untuk menghindari terjadinya penyebaran penyakit  DBD. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31