Rabu, 17 Juli 2019
Home > Berita Terkini > Stasiun MRT ASEAN, Profil Jakarta sebagai Ibukota ASEAN
Stasiun MRT ASEAN, Profil Jakarta sebagai Ibukota ASEAN
Stasiun MRT ASEAN, Profil Jakarta sebagai Ibukota ASEAN

Stasiun MRT ASEAN, Profil Jakarta sebagai Ibukota ASEAN

Share

JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Sekretaris Jenderal ASEAN Dato Lim Jock Hoi, dan Wakil Menteri Luar Negeri RI Abdurrahman Mochammad Fachir meresmikan nama Stasiun MRT Sisingamangaraja menjadi Stasiun MRT ASEAN, pada Rabu (10/4/2019)

Diketahui, Stasiun ASEAN ini terletak di depan atau tepat di sebelah barat Gedung Sekretariat ASEAN. Desain stasiun pun mengangkat tema ASEAN, yang multikultural, menunjukkan persatuan dalam keberagaman, dengan unsur warna coklat alam dan gradasi abu-abu.

Pada kesempatan itu, Wamenlu RI A.M. Fachir menegaskan, penamaan stasiun ASEAN ini dapat menampilkan profil Jakarta sebagai Ibukota ASEAN, yang kantor sekretariatnya berada di Jakarta, tepatnya terletak di Jalan Sisingamangaraja No. 70A, Jakarta Selatan.

“Kita senang adanya MRT ini. Membayangkan nanti para delegasi ASEAN itu menginap di hotel-hotel di sepanjang jalan MRT ini, dan menaiki MRT ketika mengadakan pertemuan di Sekretariat ASEAN. Harapannya, juga mengedukasi mengenai pentingnya ASEAN sebagai komunitas, sebab ASEAN ini komunitas yang saling memberikan manfaat, karena itu kita sebut ‘we feeling’ atau perasaan bersama ketika kita menjadi masyarakat ASEAN,” ucap Fachir.

Sedangkan, Sekjen ASEAN Dato Lim Jock Hoi turut mengapreasi peresmian penamaan Stasiun ASEAN. Sebab, hal ini juga merupakan satu lambang yang penting bagi kerja sama ASEAN.

“Kita akan menggunakan ASEAN ini sebagai satu stasiun atau satu tempat di mana pertemuan-pertemuan ASEAN akan diadakan di Sekretariat ASEAN dengan menggunakan transportasi umum yang ada di Jakarta ini. Karena ASEAN adalah satu asosiasi yang banyak mengadakan pertemuan di Sekretariat ASEAN ini. Terima kasih banyak Bapak Gubernur Jakarta karena menamakan stasiun ini Stasiun ASEAN,” tandasnya.(Iv)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31