Rabu, 17 Juli 2019
Home > Berita Terkini > Pangdam Sriwijaya Pimpin TFG Kesiasiagaan Pengamanan Pemilu 2019
Pangdam Sriwijaya Pimpin TFG Kesiasiagaan Pengamanan Pemilu 2019
Pangdam Sriwijaya Pimpin TFG Kesiasiagaan Pengamanan Pemilu 2019

Pangdam Sriwijaya Pimpin TFG Kesiasiagaan Pengamanan Pemilu 2019

Share

JAKARTA — Jelang pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., memimpin kegiatan Tactical Floor Game (TFG) kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden di Palembang.

Tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, dalam rilis tertulisnya, Senin (18/3/2019).

Diungkapkan Kapendam, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk mensinkronkan, mengintegrasikan dan memadukan pelaksanaan tugas Kodam II/Swj selaku Kotama Ops TNI beserta Subsatgas jajaran.

“Untuk itu, selalu adakan koordinasi satu sama lain termasuk dengan Polri, dalam rangka menjamin keamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 di wilayah Kodam II/Swj,”ujarnya.

Melalui kegiatan ini sambungnya, Pangdam mengharapkan terwujud kesamaan persepsi terkait dislokasi personel, kekuatan personel, tahapan dan cara bertindak serta sarana prasarana yang akan digunakan oleh masing-masing unsur dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya potensi konflik selama pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

Ia juga mengatakan bahwa mulai saat ini, para Subsatgas harus terus memonitor secara aktif terkait update situasi serta kemungkinan adanya ancaman di wilayah masing-masing pada Pemilu 2019.

“Terus ikuti perkembangan situasi di wilayahnya masing-masing dan perkembangan situasi tersebut harus dilaporkan kepada Komando Atas,”kata Djohan.

Pangdam juga menjelaskan bahwa pesta demokrasi pada Pemilu 2019 ini sangat kompleks terhadap kemungkinan gangguan.

“Untuk itu, kita harus siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi pada saat proses, pelaksanaan maupun hasil dari Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019,” jelas Djohan.

Ditambahkan juga bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis untuk mewujudkan kesiapsiagaan personel, materiil, Alutsista, sarana prasarana dalam rangka pengamanan Pemilu Legislatif Dan Presiden Tahun 2019 di wilayah Kodam II/Swj.

“Kegiatan ini harus dilaksanakan secara serius dan penuh kesungguhan, baik oleh pelaku maupun penyelenggara, dengan mempedomani metode, asas, teknik, prosedur dan mekanisme yang telah ditentukan, sehingga mampu mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan serta memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan di jajaran Kodam II/Swj,”tuturnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, Irdam II/Swj, para Danrem, Danrindam II/Swj, Kapoksahli dan para Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Komandan dan Kabalakdam II/Swj, Danlanal dan Danlanud Palembang, para Dandim dan para Danyon. (IKH)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31