Senin, 19 Agustus 2019
Home > Berita Terkini > Kepala SMPN 1 Salaman Tinjau Langsung 771 Peseta Try Out Se Kabupaten Magelang
Kepala SMPN 1 Salaman Tinjau Langsung 771 Peseta Try Out Se Kabupaten Magelang
Muh Rohayat S.p.d Kepala Sekolah Menengah Negeri 1 (SMPN 1) Salaman Kabupaten Magelang memantau langsung kegiatan Try Out yang diadakan di sekolahnya, Minggu (17/3/2019).

Kepala SMPN 1 Salaman Tinjau Langsung 771 Peseta Try Out Se Kabupaten Magelang

Share

Magelang – Antusias peserta Try Out dari berbagai sekolah Tingkat Dasar dan Ibtidaiyah se Kabupaten Magelang mendapat perhatian khusus, Muh Rohayat S.p.d  Kepala Sekolah Menengah Negeri 1 (SMPN 1) Salaman Kabupaten Magelang memantau langsung kegiatan Try Out yang diadakan di sekolahnya, Minggu (17/3/2019).

Kegiatan Try Out yang diikuti sekitar 771 siswa SD-MI Se Kabupaten Magelang digelar di SMPN 1 Salaman Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang berlangsung 1 hari pada Minggu 17 Maret 2019 tersebut dimeriahkan gebyar seni penantpialn siswa sisiwi kreatif di SMP itu.

Rohayat dengan didampingi Ketua panitia Try Out Kunarwan S.p.d menuturkan dalam kegiatan Try out pihaknya memfasilitasi anak-anak kelas 6 SD-MI yang ingin menguji kemampuan dalam menghadapi Ujian Sekolah Besama serta dalam rangka promosi SMPN 1 Salaman supaya lebih dikenal masyarakat.

“ SMPN 1 Salaman adalah salah satu sekolah yang berprestasi di wialayah Kabupaten Magelang bahkan tingkat Propinsi. Ini juga dalam rangka promosi sekolah kami,” tuturnya.

Lebih lanjut Dirinya mengatakan  selama 2 minggu kali membuka pendaftaran pihaknya sudah menerima peserta yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Rohayat selaku kepala sekolah juga akan memperkenalkan PPDB dengan system yang baru mengenalkan serta sistim YONASI mengutamakan siswa didik dari sekolah terdekat.

Tak hanya itu dalam kegiatan ini juga akan diisi gebyar seni hasil kreasi para siswa didiknya.

Ketua Panitia Kunarwan menambahkan jika  kegiatan Try Out sejak 6 tahun lalu, kali ini juga gebyar seni menampilkan Tari Gambyong, gedrug, Takwondo dan seni music.

“ Dalam uji kemampuan 771 peserta kami memberikan penghahargaan berupa uang pembinaan bagi yang berprestasi, untuk juara 1 Rp 500 ribu, Juara 2 sebesar 400 Ribu dan juara 3 sebesar 300 Ribu,” ujarnya.

Pihaknya mengaku bekerja sama pihak luar, diantaranya LIRA  yang menyediakan bonus bagi  para siswa siswi. Baik Kepala Sekolah dan ketua Panitia berharap nantinya para siswa yang mengikuti kegiatan tertarik untuk melanjutkan di sekolahnya usai ujian dan mendapat kelulusan di masing-masing sekolah. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31