Selasa, 19 Maret 2019
Home > Berita Terkini > Gerbang Mas Ajak TNI Dan Pemerintah Tanam 7000 Pohon
Gerbang Mas Ajak TNI Dan Pemerintah Tanam 7000 Pohon
Gerbang Mas Ajak TNI Dan Pemerintah Tanam 7000 Pohon

Gerbang Mas Ajak TNI Dan Pemerintah Tanam 7000 Pohon

Share

 MARTAPURA – Wujudkan Revolusi hijau yang dicanangkan Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan  Menengah Atas, sekitar 7000 pohon ditanam serentak diarea 10 hektar tanah hutan lindung di kawasan Komplek Yonif 623, Sabtu (16/3/2019).

Dalam hal kegiatan tersebut pihaknya mengajak TNI bersama  Pemerintah serta Masyarakat untuk ikut dalam menanam Pohon Nasional secara serentak .

Beny Tomasila pelaksana Gerbang Mas IKA SKMA Provinsi Kalsel mengatakan kegiatan ini mendapat dukungan penuh oleh Pemerintah dan TNI serta masyarakat.

“Acara yang di rangkai dengan Hari Rimbawan mengajak Gerakan Anak Bangsa Menanam Serentak untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan generasi tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan hidup dengan menanam,” kata Beny.

Iya juga menuturkan bahwa pohon yang akan ditanam di antara Kayu Ulin, Trembesi,Pohon Petai,Jengkol dan Banyak lagi jenis lainnya.

Lebih lanjut Dirinya berharap pelestarian penghijauan perlu dijaga dan mendapat perhatian,tidak sulit untuk dirawat, namum kesadaran masyarakat yang kami inginkan menjaga.

Hal senada juga disampaikan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani jika kegiatan ini bentuk dukungan Pemerintah,TNI, Kodim Martapura dan Batalyon 623

“Kami mendukung pemerintah mewujudkan revolusi hijau karena ini diharapkan akan banyak menyimpan oksigen karena ini akan menjadi Paru-parunya didua Kota Banjarbaru dan Martapura

Sementara  Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.M.I.Pol mengaku sangat terkesan terlaksananya gagasan baik yang dilakukan oleh IKA SKMA Pengda Kalsel melalui Gerbang Mas . Harapan menjaga kelestarian lingkungan terwujud sudah.

“Kami Jajaran TNI Kodim Martapura selalu mendukung selain terciptanya lingkungan hijau dan asri juga tanam ini akan bermanfaat bagi masyarakat sebagai penyanggah membantu kelangsungan ekonomi warga” tuturnya

Turut hadir dalam acara Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Danyonif 623/ BWU,Polres Banjarbaru, Forkopimda , Dinas LH, ST 12, serta segenap unsur gerakan pecinta Lingkungan. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*