Selasa, 18 Juni 2019
Home > Berita Terkini > Terkait Penembakan Brutal, Ini kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi
Terkait Penembakan Brutal, Ini kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (dok.ist)

Terkait Penembakan Brutal, Ini kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

Share

JAKARTA — Serangan brutal yang dilakukan seseorang bersenjata yang mengakibatkan puluhan orang luka dan meninggal dunia mendapat kecaman dunia. Tindakan brutal di tempat ibadah di Selandia Baru juga ditanggapi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Retno Marsudi, mengatakan, ada enam warga negara Indonesia dilaporkan sedang berada di masjid Al-Noor, Christchurch, Selandia Baru, saat insiden penembakan terjadi pada Jumat siang waktu setempat.

“Informasi awal, terdapat enam WNI yang berada di masjid tersebut; tiga WNI berhasil melarikan diri dan sudah bisa melakukan kontak. Kita sedang mencoba mencari tiga WNI lain,” kata dia, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat.

Berdasarkan data Kementerian Luar Negeri, terdapat 330 WNI tinggal di Christchurch, dan 130 di antaranya adalah pelajar Indonesia yang sedang menempuh studi di Selandia Baru.

Bagi keluarga dan kerabat WNI yang membutuhkan informasi lebih lanjut dan bantuan konsuler dapat menghubungi hotline KBRI di Wellington pada nomor +64211950980 dan +64 22 3812 065.

Seperti dilaporkan, penembakan secara brutal terjadi di sebuah masjid di pusat kota Christchurch pada Jumat siang.

Media setempat melaporkan seorang pria bersenjata memberondong tembakan di area Masjid Al-Noor dan di dekat sebuah masjid di Linwood.(Kementerian Luar Negeri/Red)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*