Selasa, 19 Maret 2019
Home > Berita Terkini > Libatkan Anak SD, 7 Bulan Beraksi Pelaku Sikat 16 Motor
Libatkan Anak SD, 7 Bulan Beraksi Pelaku Sikat 16 Motor
Wakapolres Kompol Eko dan pelaku serta Barang Bukti hasil Curian

Libatkan Anak SD, 7 Bulan Beraksi Pelaku Sikat 16 Motor

Share

Magelang –  Polres Magelang berhasil mengungkap kasus curanmor di wilayah hukumnya. Satu tersangka berhasil diamankan sementara 3 lainnya masih buron.

Dari pengakuan pelaku HK 31 tahun warga Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung, dirinya baru 7 bulan melakukan aksinya bergabung bersama tiga rekan yang sudah lama melakukan aksinya namun lainnya masih dalam pencarian petugas. Hal ini diungkap Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardianto SH di Mapolres Magelang, Jumat (14/3/2019).

Dalam aksinya selama 7 bulan sebanyak 16 sepeda motor roda dua berhasil disikat pelaku bersama kawanannya. Hal yang unik dalam komplotan curanmor ini melibatkan anak SD.

Kompol Eko mengatakan, dari 16 motor yang diambil tersebar di beberapa lokasi diantaranya, 4 motor di wilayah Windusari, 4 motor di Kecamatan Grabag, 7 motor di wilayah Kabupaten Sleman Yogyakarta, 1 di Kecamatan Pakis dan 1 lagi di Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung.

“ Pengakuan pelaku  HK baru 7 bulan, dalam aksinya di 5 wilayah tersebut. Pelaku berempat 3 masih buron. Melibatkan anak 11 tahun kelas 6 SD di Temangung,” terang Wakapolres Magelang.

Kejadian berawal saat Tukul Sutrisno 38 tahun warga Bawang Desa Candisari Kecamatan Windusari kehilangan sebuah motor Honda Supra 125  atas nama Sumeri  dengan Nopol AA 6064 RK berserta sebuah HP merk Lenovo A6000 dan uang sebesar 2.000.000 (dua juta rupiah) yang berada didalam jok motor tersebut.

“Peristiwa yang menimpa Tukul terjadi pada 20 September 2018 silam dan di laporkan ke Polsek Windusari 21 September 2018,” pungkasnya.

Atas perbuatannya pelaku dikenai pasal 363 KUHP dengan acaman pidana paling lama 7 tahun penjara dan polisi berhasil mengamankan sejumlaha barang bukti motor hasil perbuatan pelaku. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*