Selasa, 19 Maret 2019
Home > Berita Terkini > Lapas Anak Gandeng TNI Terapkan Pembinaan Mental
Lapas Anak Gandeng TNI  Terapkan Pembinaan Mental
Penandatanganan MoU berlangsung Aula Lapas Khusus Anak Martapura Pada Jumat ( 15/3)

Lapas Anak Gandeng TNI Terapkan Pembinaan Mental

Share

MARTAPURA – Lapas Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura bersama Kodim 1006/ Martapura menandatangani naskah kesepakatan dan kerjasama (MoU) tentang Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi warga binaan pemasyarakatan serta peningkatan kedisiplinan.

Penandatanganan MoU berlangsung Aula Lapas Khusus Anak Martapura Pada Jumat ( 15/3) Pukul 16.30 WITA.

 Dirjend Lembaga Permasyarakatan Kemenhukam RI  Dr. Sri Puguh Budi Utami mengapresiasi dan menyambut baik kesepakatan kerjasama tersebut,  hal itu disampaiakannya di lokasi MoU.

 “ Kami (Kemenhukam) mengapresiasi pelaksanaan MoU ini,” terangnya.

Dirinya meminta kerjasama ini diharapkan tidak terhenti sampai disini mereka para Anak- anak sangat memerlukan sekali bimbingan, sekolah mereka disini, setelah sekembalinya ke masyarakat kereatif inilah bekalnya untuk melakukan berkarya di masyarakat.

Sementara Kalapas Pembinaan Khusus Anak Martapura HM.Latif mengatakan “Penandatanganan naskah kesepakatan pelaksanaan pemberian pembekalan tentang materi Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi warga binaan pemasyarakatan serta peningkatan kedisiplinan, adalah salah satu bentuk berkelanjutan dari pelaksanaan kegiatan penguatan nilai-nilai tentang wawasan Kebangsaan khususnya tentang materi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Narkoba dan Akibat pergaulan bebas,” ungkapnya.

Hal ini juga dilakukan dalam upaya mewujudkan ” Mulawarman Peduli ” sebagaimana yang disampaikan Dandim Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.M.I.Pol bahwa saat ini telah terjadi degradasi dan penurunan nilai-nilai tentang Wawasan Kebangsaaan khususnya, nilai-nilai tentang semangat Gotong royong, Toleransi, Cinta tanah air, Disiplin dan Etika pada diri generasi.

“Kegiatan ini adalah langkah yang tepat dikarenakan setelah selesai menjalani hukuman ini nantinya warga binaan akan kembali ke masyarakat untuk bersama-sama membangun Bangsa ini,” tegas Dandim.

Tak hanya itu, dalam Penandatanganan MoU ini Letkol Siswo juga sangat mengapresiasi langkah yang diambil (red-MoU)sehingga tugas pembinaan terhadap warga Lapas ini lebih optimal serta mencapai

Turut Hadir dalam acara tersebut Kajari Martapura Muji Martopo,Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette, Kemenag Martapura, Kepala Badan Nasional Narkotika Banjarbaru,Tokoh Agama dan Masyarakat. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*