Selasa, 18 Juni 2019
Home > Berita Terkini > Danrem Mendampingi Tim Wasev Pusterad Tinjau TMMD Ke 104 Kodim 0706 Temanggung
Danrem Mendampingi Tim Wasev Pusterad Tinjau TMMD Ke 104 Kodim 0706 Temanggung
Danrem Mendampingi Tim Wasev Pusterad Tinjau TMMD Ke 104 Kodim 0706 Temanggung

Danrem Mendampingi Tim Wasev Pusterad Tinjau TMMD Ke 104 Kodim 0706 Temanggung

Share

Temanggung – Kedatangan Tim Wasev Pusterad yang dipimpin Brigjen TNI Joko Warsito Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat didampingi Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni di Pos Kotis TMMD Reguler Ke104 Kodim 0706/Temanggung, di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Kamis (14/03/2019).

Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf A Y David Alam menyampaikan paparan Kepada Tim Wasev Pusterad dan Danrem tentang pencapaian sementara TMMD Ke 104 TA. 2019.

Dikatakan Dandim, program TMMD berorientasi pada program pembangunan pemerintah daerah bagi masyarakat pedesaan.

Melalui TMMD, TNI akan membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan program kesejahteraan masyarakat, kesadaran bela negara dan Kamtibmas di pedesaan.

“Semuanya bermuara pada terwujudnya pertahanan nasional yang mantap di segala bidang”, Selaku Dansatgas TMMD, Dandim menjelaskan bahwa tahap pelaksanaan TMMD yang dibuka sejak tanggal 26 Februari 2019 dan nanti akan ditutup pada tanggal 27 Maret 2019 mendatang.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Joko Warsito dalam sambutannya mengatakan, kegiatan TMMD mempunyai andil yang sangat besar dan bermanfaat untuk masyarakat.

Pasalnya, kegiatan TMMD tersebut melibatkan segenap unsur antara lain TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan juga masyarakat.

Menurutnya, TMMD sekarang ini tidak hanya terfokus pada pembangunan di desa namun dilaksanakan terhadap kegiatan lain seperti penanggulangan bencana, Tugas kami disini berdasarkan perintah sebagai pengawas dan pengevaluasi pelaksanaan kegiatan TMMD.

Ditambahkannya, ada banyak manfaat dari kegiatan TMMD yang bisa dirasakan oleh masyarakat, seperti perbaikan jalan, jembatan dan lain sebagainya. Akan tetapi daya manfaat yang bisa kita ambil dari kegiatan TMMD adalah terciptanya rasa saling memiliki dan kebersamaan antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan juga masyarakat.

Akhirnya Ketua Tim Wasev TMMD tersebut berpesan agar semua hasil dari program TMMD ini, nantinya akan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dipelihara dengan baik.

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*