Selasa, 23 April 2019
Home > Berita Terkini > Tak Mau Kalah, Ibu-Ibu Tunjukkan Karyanya Untuk Satgas TMMD
Tak Mau Kalah, Ibu-Ibu Tunjukkan Karyanya Untuk Satgas TMMD
Ibu-Ibu Tunjukkan Karyanya Untuk Satgas TMMD

Tak Mau Kalah, Ibu-Ibu Tunjukkan Karyanya Untuk Satgas TMMD

Share

Temanggung – Tak mau kalah, Ibu-ibu tunjukkan karyanya untuk Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0706/Temanggung di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah TNI bersama warga membaur dalam pengerjaan jalan dan RTLH. Rabu (13/03/2019).

Para Ibu-ibu berpartisipasi wlau usianya tergolong tidak muda lagi. Mereka adalah Ibu Tuen, Ibu Maya, Ibu Toha mereka tak mau ketinggalan untuk berpartisipasi dalam proyek TMMD Reguler 104.

Program TMMD Reguler 104 ini, bertempat di Desa Tlahab Kecamatan Kledung. Sasarannya pembuatan jalan penghubung dan RTLH. Di usianya kini mereka sadar memang tidak mungkin membantu kegiatan pembuatan jalan maupun rehab rumah, namun di pagi hari pukul 03.30 WIB mereka telah bahu membahu memasak menyiapkan makanan dan minuman yang akan dikonsumsi oleh seluruh anggota Satgas TMMD dan masyarakat yang sedang melaksanakan pekerjaan.

Pasi Ter Dim 0706/TMG Kapten Arm Saiman menuturkan,tugas ibu-ibu ini tidak bisa dianggap remeh dan enteng karena mereka harus bisa mengatur waktu kapan istirahat dan kapan mulai memasak agar semuanya bisa selesai dan siap tepat pada waktu. Mereka harus menyiapkan kebutuhan dapur setiap harinya mulai dari belanja sampai memasak nasi dan yang lainnya.

Mereka lah sosok relawan karena dari merekalah anggota Satgas TMMD Kodim 0706/TMG dan warga masyarakat Desa Tlahab bisa makan dan minum sehingga bisa memberikan sumber tenaga sehingga kegiatan TMMD bisa berjalan lancar,”ujarnya.

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*