Selasa, 23 April 2019
Home > Berita Terkini > Seluruh Babinsa Kodim 1006/ Mtp Ikuti Latnister Selama 5 Hari
Seluruh Babinsa Kodim 1006/ Mtp Ikuti Latnister Selama 5 Hari
Seluruh Babinsa Kodim 1006/ Mtp Ikuti Latnister Selama 5 Hari

Seluruh Babinsa Kodim 1006/ Mtp Ikuti Latnister Selama 5 Hari

Share

MARTAPURA – Guna meningkatkan kecakapan dan kemampuan Prajurit yang professional dan tangguh merupakan upaya Kodim 1006/ Martapura dalam gelar latihan tehnis teritorial Yang berlangsung pagi tadi di Aula Makodim Pada Rabu (13/3/2019).

Dalam hal ini Prajurit TNI senantiasa harus dilatih dan diasah kemampuannya untuk memelihara dan meningkatkan tingkat kecakapan tehnis keprajuritan dan ketajaman naluri seperti yang disampaikan Komandan Latihan Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.M.I.Pol

Tema ” Mulawarman Peduli ” Latnister adalah salah satu bentuk latihan tingkat perorangan hingga satuan dari rangkaian program latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut guna memelihara dan meningkatkan kemampuan dan ketajaman para prajurit satuan kewilayahan.

“Para Babinsa sebagai ujang tombak satuan kewilayahan dalam hal ini diharapkan selalu siap dan mampu menghadapi setiap tantangan tugas yang semakin komplek ditengah masyarakat,” terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan,” Kecerdasan Babinsa tidak bisa di ukur melalui kedekatan dengan warga dan Komsos yang baik, Namum Lima Kemampuan Teritorial yang harus dimiliki secara perorangan. Sehingga kemampuan memperoleh informasi dan melaporkan dengan cepat kepada pimpinan, kemampuan berkomunikasi dengan Masyarakat sekitar, kemampuan mendata geografi, demografi dan kondisi sosial yang terkait dengan pertahanan negara, kemampuan menigkatkan kesadaran bela negara serta kemampuan penguasaan medan di sekitarnya,” tegasnya

Dirinya juga berharap pelaksanaan Latnister lima hari kedepan ini dapat meningkatkan kemampuan setiap Prajurit satuan kewilayahan serta dapat diaplikasikan di dalam pelaksanaan tugas, khususnya bagi para Babinsa sehinga dapat menjalankan tugas secara optimal.

Sementara Kapten Inf Sugiyanto Perwira Seksi Operasi menuturkan Latnister  diikuti seluruh Babinsa Kodim 1006/ Mtp dengan beberapa pos sesuai dengan berbagai jenis persoalan yang akan dihadapi para peserta latihan dan berlangsung selama Lima hari terhitung mulai tanggal 11-15 Maret 2019.

“Latnister ini diikuti seluruh Babinsa Kodim 1006/ Mtp, selama Lima hari terhitung mulai tanggal 11-15 Maret 2019,” pungkasnya.

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*