Rabu, 19 Juni 2019
Home > Berita Terkini > Pangdam VI/ Mulawarman : TNI Jaga Netralitas Pemilu 2019
Pangdam VI/ Mulawarman : TNI Jaga Netralitas Pemilu 2019
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto Bersama Gubernur Kalsel

Pangdam VI/ Mulawarman : TNI Jaga Netralitas Pemilu 2019

Share

MARTAPURA – Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto resmi menutup Apel Komandan Satuan seluruh Kodam VI/Mlw tahun Anggaran 2019 yang dipusatkan di Desa Kiram Kecamatan Intan Martapura Kabupaten Banjar, Rabu (13/3/2019).

Apel Komandan Satuan seluruh Kodam VI/Mlw tahun Anggaran 2019  dalam tema ” Mulawarman Peduli” dilaksanakan merupakan wujud komunikasi dua arah antara pimpinan dengan para Komandan Satuan. Hal ini guna menyamakan cara pandang dan pikiran serta mendapatkan solusi terbaik dalam rangka meningkatkan pembinaan satuan, sehingga tercipta kualitas dan profesionalisme prajurit dalam mendukung tugas pokok Kodam VI/ Mulawarman.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto memerintahkan para Komandan Satuan untuk segera melakukan evaluasi terhadap kinerja satuan masing-masing.  Ini bertujuan agar semua dapat melaksanakan berbagai perbaikan dan koreksi, sehingga kelemahan dan kekurangan yang ditemukan dapat dilakukan perbaikan semaksimal mungkin. 

“Perlu saya ingatkan kembali kepada kita semua, bahwa tantangan tugas ke depan semakin kompleks dan tidak ringan, yang memerlukan kerja keras dari para Komandan Satuan untuk mewujudkan kesiapsiagaan satuan operasional,” tegasnya.

Lebih lanjut Pangdam menghimbau kepada seluruh jajaran menginggat dalam waktu dekat ini bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden/wakil presiden tahun 2019 untuk menjaga netralitasnya. 

“Untuk itu, kembali saya mengingatkan tentang Netralitas TNI pada pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden/wakil presiden tahun 2019,” sebut Pangdam

Dirinya meminta kepada seluruh Komandan Satuan untuk lebih meningkatkan integritas pribadi dari yang sebelumnya.  

“Hal penting yang harus dipahami dalam konteks sebagai Komandan Satuan adalah mengenali lebih jauh siapa dan apa satuan yang dipimpin itu, serta meningkatkan integritas pribadi komandan satuan, agar satuannya lebih profesional dalam pelaksanaan tugas ke depan,” pungkasnya.

Turut hadir di acara Gubernur Kalsel,Kasdam VI/ Mlw, Danrem 101/ Ant,Danrindam VI/ Mlw, Para Pejabat Asisten Kodam VI/ Mlw serta Para Peserta Apel Dansat. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*