Rabu, 19 Juni 2019
Home > Berita Terkini > Polres Magelang Ringkus Pelaku Penggelapan, Penipuan Kendaraan Truk
Polres Magelang Ringkus Pelaku Penggelapan, Penipuan Kendaraan Truk

Polres Magelang Ringkus Pelaku Penggelapan, Penipuan Kendaraan Truk

Share

Magelang – Kanit Reskrim Polsek Sawangan Polres Magelang Polda Jateng berhasil mengungkap dan menangkap pelaku penggelapan, penipuan kendaraan bermotor jenis Truk.

“ Pelaku bernama Kuwato alias Robert (44) warga Desa Getasrejo Kecamatan Getasrejo Kabupaten Grobogan, ditangkap Unit Reskrim Polsek Sawangan Polres Magelang di Alun alun Grobogan, Senin,18 Februari 2019, pukul 09.00 WIB.

Hak tersebut disampaikan Wakapolres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto,SH didampingi Kasubag Humas Iptu Tugimin dalam siaran persnya, Jumat,(8/3 )

Peristiwa berawal Mei 2018 pkl 16.00 Wib datang pelaku bermaksud meminjam Kendaraan bermotor truk Toyota Dyna 130 HT yang akan digunakan untuk membawa sirtu pada proyek jalan tol dengan kesanggupan membayar setoran Rp. 5 juta/bulan serta perbaikan kendaraan jika terjadi kerusakan menjadi tanggung jawab pelaku.

“ Kenyataanya pelaku hanya setoran sebanyak 5 (lima) kali tetapi tidak sesuai kesepakatan yaitu kurang dari Rp. 5 juta, lalu pelaku sanggup mengembalikan Kendaraan truk di akhir Januari 2019, sampai perkara di laporkan ke Polsek Sawangan, Polres Magelang.

Kendaraan bermotor tersebut belum kunjung dikembalikan, setelah dilakukan penyelidikan diketahui kendaraan justru dipakai untuk jaminan hutang di wilayah Kabupaten Grobogan “ imbuhnya.

Kemudian Petugas melakukan koordinasi dengan pihak armada finance untuk melakukan penangkapan, petugas dengan berpura pura akan menembus kendaraan tersebut melalui komunikasi dengan pelaku disepakati pukul 16.00 Wib bertemu di SPBU Grobogan sebelah timur Alun alun Grobogan, setelah sampai di lokasi pelaku dapat diamankan berikut barang buktinya.

“Selanjutnya pelaku dan barang buktinya dibawa ke Polsek Sawangan Polres Magelang guna dilakukan penyidikan dan pengembangan, atas perbuatanya tersangka di jerat dengan pasal 372 dan junto 378 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan paling lama 4 tahun,” pungkasnya. (Red)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*