Rabu, 19 Juni 2019
Home > Berita Terkini > Dampingi Panen Padi, Babinsa Girirejo Turun Ke Sawah
Dampingi Panen Padi, Babinsa Girirejo Turun Ke Sawah
Dampingi Panen Padi, Babinsa Girirejo Turun Ke Sawah

Dampingi Panen Padi, Babinsa Girirejo Turun Ke Sawah

Share

MAGELANG – Serka Mudiono, Babinsa Desa Girirejo Salah satu anggota Koramil 09/Tegalrejo, melaksanakan pendampingan panen padi milik Supardi di Dusun Beran Desa Girirejo kecamatan Tegalrejo Sabtu ( 09/03 )

Disamping untuk mempercepat proses panen, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan motifasi kepada petani agar tetap bersemangat dalam melaksanakan kegiatan taninya.

“Kehadiran saya di tengah-tengah mereka (para petani) tidak ada lain hanya untuk memberikan dukungan moril kepada mereka” tutur Mudiono.

Mudiono menambahkan, Sebagai babinsa tentu dirinya harus dekat dengan semua lapisan masyarakat di desa binaan, terlebih dengan para petani dimana setelah adanya MOU beberapa tahun silam, babinsa dituntut harus bisa membantu petani di desa binaan masing untuk meningkatkan produksi taninya.

”Dalam melaksanakan pendampingan  kita terus bersinergi dengan PPL setempat dan juga kelompok-kelompok tani agar hasilnya bisa maksimal” imbuhnya

Sementara Supardi yang juga sebagai ketua kelompok tani Mukti Lestari mengaku senang dan bangga karena hingga saat ini pendampingan kepada para petani masih terus dilakukan.

“Alhamdulillah hasil yang di capai saat ini lebih baik karena tidak terkena hama, baik hama wereng maupun tikus, kita terus mengikuti petunjuk dan arahan dari Dinas Pertanian Tegalrejo baik dalam proses tanam maupun pemeliharaan tanaman” pungkas Supardi. (red)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*