Selasa, 19 Maret 2019
Home > Berita Terkini > Bupati Semarang Resmikan Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2019
Bupati Semarang Resmikan Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2019
Bupati Semarang Resmikan Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2019

Bupati Semarang Resmikan Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2019

Share

Salatiga — Bupati Semarang Dr. Mundjirin Es, Spog resmikan Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2019 pada 26 Febuari   2019 pukul 09.30 s.d 09.59  Wib bertempat di Lapangan  SMK N.1 Boto Ds.Boto Kec.Bancak Kab.Semarang.

“Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Guna Mewujutkan Ketahanan Nasional” merupakan tema dalam TMMD kali ini.

Bertindak sebagai irup dalam upacara pembukaan tersebut  Bupati Kab.Semarang dr.Munjirin S.pog ,Danup Danramil Bawen Kapten Inf Sunarno yang dihadiri sekitar 300 orang.

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut Bupati Semarang  Dr. Mundjirin Es, Spog, ,  Letkol Inf Prayogha Erawan, Dandim 0714/Salatiga, Letkol Kav Heri Bakty S.H (Danyon Kav 2/TC ),  Letda Czi Kamidi ( mewakili Danyon Zipur 4/TK), Kompol Muslih ( Mewakili Kapolres Kab.Semarang ),  Mayor Inf Kadarusman, Pabung Kodim 0714 / Sltg, Lettu (K) Cpm Dani Martian, Dansub IV/3 -3 Denpom Ambarawa, Drs. Gunawan Wibisono MM, Sekda Kab. Semarang,  Bp. Hamit, Japindum Kajari Kab. Semarang, Para Danramil Will Kab.Semarang /Pa Staf Dim 0714/Sltg, Bp. Nugroho, Kasi Satpol PP Kab. Semarang,  Jajaran OPD Kab. Semarang,  Pewakilan Persit Kodim 0714/Salatiga,  Muspika Kec Bancak, Kades se Kec. Bancak, Toga ,Tomas.

Sementara sasaran pokok TMMD diantaranya pekerjaan Betonisasi Jalan penghubung dari  Dusun Gunung Kendil ke  Dusun Penggung  Desa Boto Kecamatan Bancak dengan Panjang 1000  Meter  dan Lebar 12 Meter tebal 3 Meter, Rehab RTLH 8 unit dan Rehab Tempat Ibadah

 Sasaran non fisik meliputi diantaranya, PPBN dan Wasbang,  Narkoba dan Kamtibmas,  Hukum, Sertifikat Tanah,  Agama, Usaha kecil dan Menengah, Ketenaga kerjaan,  Pemberdayaan Masyarakat,  Pertanian, KB, Kesehatan,  Perlindungan Masyarakat,  Ketrampilan, Hiburan rakyat, sumber Dana APBD Provinsi Jateng,  APBD Kab. Semarang untuk Rehab RTLH serta Rehab Masjid dari Baznas.

Adapun Sambutan Gubernur Jateng yang dibacakan Bupati Semarang terkait merawat dan mengikat kebersamaan serta gotong royongan untuk mengatasi persoalan persoalan kebangsaan, Sinegritas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat;

Menurutnya, data BPS per bulan September 2018, mencatat jumlah penduduk miskin jawa tengah sebesar 3,87 juga orang ( 11,19% ) mayoritas berada di pedesaan yakni sebanyak 2,15 juta orang, untuk itulah kita terus memfokuskan program penanggulangan kemiskininan di pedesaan dengan prinsip keroyokan melalui pendekatan holistik, integratif, tematik dan spasial, TMMD kali ini mangangkat tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional” apabila dikaitkan dengan kondisi kebangsaan saat ini tema tersebut sangatlah tepat, sejarah telah mengajarkan kepada kita bahwa semangat kebersamaan kegotong royongan serta petsatuan dan dan kesatuan merupakan senjata ampuh bangsa indonesia dalam menghadapi segala permasalahan dan tantangan, ini senantiasa harus kota rawat dan jaga bersama.

Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayogha Erawan mengatakan kegiatan ini wujud kemanunggalan TNI, Pemerintah dan masyarakat juga untuk mendukung pemerintah mengentaskan kemiskinan serta mempercepatan pembangunan.

“Ini wujud kemanunggalan TNI, Pemerintah dan masyarakat juga untuk mendukung pemerintah mengentaskan kemiskinan serta mempercepatan pembangunan” terang Dandim. (ikj)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*