Rabu, 19 Juni 2019
Home > Berita Terkini > Akrab, Babinsa Turun Ke Sawah Ikut Tanam Padi
Akrab, Babinsa Turun Ke Sawah Ikut Tanam Padi
Akrab, Babinsa Turun Ke Sawah Ikut Tanam Padi

Akrab, Babinsa Turun Ke Sawah Ikut Tanam Padi

Share

MAGELANG — Babinsa Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang Sertu Iswanto terlihat sangat akrap saat membantu menanam padi milik Wiyono (57) salah satu petani di Dusun Jamblangan Desa Srumbung Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Selasa ( 26/02/2019 ).

Sertu Iswanto yang merupakan Babinsa Desa Srumbung turut memberikan pendampingan kepada para petani diwilayah binaan dengan turun langsung ke sawah, salah satunya membantu menanam padi. Hal ini dilakukan bersama-sama dengan ibu-ibu warga Dusun jamblangan.

Meskipun cuaca yang begitu panas seakan membakar kulit namun Babinsa dan warga terlihat begitu semangat. Bibit padi yang sudah dipersiapkan mereka tanam diatas lahan yang berlumpur. Disela-sela menanam bibit padi, terdengar ibu-ibu sambil ngobrol tentang kehidupan mereka sehari-hari. Terlihat sekali rasa kebersamaan dan keakraban mereka.

“Musim  ini Pak Wiyono berencana menanam padi jenis Ir 64 di lahan miliknya, saya yang kebetulan babinsa sini ya ikut mendampinginya beliau “ kata Sertu Iswanto.

Sertu Iswanto menambahkan bahwa kehadiran Babinsa mendampingi petani hingga ikut turun ke sawah merupakan salah satu bentuk dukungan kepada petani untuk meningkatkan hasil pertanian, selain itu kegiatan ini juga dalam rangka komunikasi sosial Babinsa terhadap petani di wilayah binaannya.

“ Tujuan kita ikut mendampingi petani  adalah untuk membantu meningkatkan penghasilan para petani, kita bantu mereka baik dengan sumbangan tenaga maupun pikiran. Kegiatan pendampingan ini merupakan wujud nyata upaya kusus dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan pemerintah “ ungkapnya. 

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*