Rabu, 17 Juli 2019
Home > Berita Terkini > Atlet Judo TNI AD Ikut Serta dalam Kejurnas 2019
Atlet Judo TNI AD Ikut Serta dalam Kejurnas 2019
Atlet Judo TNI AD Ikut Serta dalam Kejurnas 2019

Atlet Judo TNI AD Ikut Serta dalam Kejurnas 2019

Share

JAKARTA — TNI AD merupakan salah satu penyokong Atlet Nasional, termasuk beberapa orang prajuritnya yang ikut dalam Kejurnas Judo 2019. Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Umum dan Organisasi PB-PJSI, Kolonel Arh Hindro Martono, dalam rilisnya, Jumat (22/02/2019).

Dijelaskan oleh Hindro, Kejurnas dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI) Jenderal TNI (Purn) Mulyono di GOR Judo Kelapa Gading Jakarta Utara, Jumat (22/02/2019) pagi.

“TNI AD menghadirkan cukup banyak atlet Pejudo, termasuk yang pernah ikut dalam Sea Games 2017 dan Asian Games 2018 lalu. Diantaranya Serda (K) Ardelia dan Serda (K) Ni Kadek Anny yang tadi membacakan janji atlet,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, terdapat empat orang Pejudo TNI AD yang masih kelompok Junior diterjunkan untuk ikut menimba pengalaman dan menguji prestasi mereka.

” Berasal dari Puspomad (Pusat Polisi Militer Angkatan Darat) yaitu Rudi Pramono, Arif Indrian Hartanto, dan Achmad Fajar Maulana Ainul Yakin serta Kowad Nur Fitrah Rachman. Mereka semuanya berpangkat Sersan Dua dan tergabung dalam kelompok yunior,” terangnya.

” Untuk Serda Horas Manurung peraih medali perak kelas 81 kilogram pada Sea Games 2017 lalu, tidak ikut. Untuk atlet Pelatnas (Pejudo TNI AD) lainnya yang ikut adalah Serda Syaiful,” tambahnya.

Sementara itu, lanjut Hindro, saat membuka Kejurnas, Ketua Umum PB-PJSI menyampaikan bahwa Kejurnas yang akan berlangsung selama tiga hari, sampai 24 Februari 2019 ini merupakan bagian dari sistem pembinaan yang berkesinambungan.

“Ajang ini merupakan tolok ukur pembinaan Pejudo Indonesia dan untuk mengevaluasi Pejudo Pelatnas Sea Games 2019 dan ajang pengumpulan poin menuju PON 2020, yang akan dilaksanakan di Papua,” tegas Hindro

Untuk diketahui, Sea Games 2019 akan diikuti oleh 11 negara itu direncanakan pelaksanaannya di Filipina mulai 30 November sampai 11 Desember 2019, dan dalam ajang tersebut PB-PJSI akan menerjunkan kembali para pejudonya.

“Semoga, pada ajang bergengsi tersebut para Pejudo Indonesia dapat meraih prestasi yang maksimal sebagai peraih medali cabang olahraga Judo terbanyak,” pungkasnya.

Peserta Kejurnas Judo 2019, terdiri dari Kelompok senior, junior dan Kata dari 20 Pengprov PJSI. (IKH)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31