Selasa, 19 Maret 2019
Home > Berita Terkini > Atlet Kodam XII/Tpr Dominasi Juara Pontianak City Run 2019
Atlet Kodam XII/Tpr Dominasi Juara Pontianak City Run 2019
Atlet Kodam XII/Tpr Dominasi Juara Pontianak City Run 2019

Atlet Kodam XII/Tpr Dominasi Juara Pontianak City Run 2019

Share

Pontianak – Para atlet lari Kodam XII/Tanjungpura kembali mengukir prestasi pada kejuaraan lomba lari bertajuk Pontianak City Run 2019 yang digelar oleh Event Organizer Merah Putih Digital bekerja sama dengan PASI Kalimantan Barat dan Polda Kalbar mengambil start di Taman Alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak, Sabtu (16/2/19) pagi tadi.

Lomba lari yang diikuti 4000 peserta diantaranya para pelari internasional maupun nasional dibuka langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmiji S.H.,M.Hum digelar dalam rangka untuk mengukir prestasi para atlet dan selain itu juga dijadikan momen untuk mencari bibit atlet lari di Kalbar. Kegiatan ini juga untuk menyemarakan perayaaan Cap Go Meh 2019 di Kota Pontianak.

Usai acara lomba, Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos memberikan keterangannya, bahwa dalam lomba lari Pontianak City Run 2019 atlet Kodam XII/Tpr berhasil mendominasi juara.

“Tiga atlet kita berhasil meraih juara pada kategori 10K Nasional diantaranya Praka Irmansyah berhasil menjadi juara kedua dengan waktu 33,12 menit disusul Pratu Iqbal Siregar juara ketiga dengan waktu 35.01 sedangkan Pratu Ikraman berhasil menempati posisi keempat dengan catatan waktu 35.35 menit,” terang Kapendam XII/Tpr.

Lanjutnya juga, pada kategori 5K salah satu atlet Kodam XII/Tpr juga berhasil meraih juara ketiga. Dalam hal ini diraih oleh Prada Lestaluhu dengan waktu 14.39 menit.

“Saya mewakili Pangdam XII/Tpr serta keluarga besar Kodam XII/Tpr mengapresiasi serta mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah diraih oleh para pelari kita,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Kedepannya, Kapendam XII/Tpr berharap kepada para atlet Kodam XII/Tpr untuk terus melakukan pembinaan untuk menghadapi event-event lomba lari selanjutnya, dalam rangka mengharumkan nama Kodam XII/Tanjungpura juga umumnya Provinsi Kalimantan Barat.

Atas raihan juara tersebut untuk Praka Irmansyah sebagai juara kedua kategori 10K Nasional mendapat medali serta uang pembinaan sebesar 5 juta dan 1 buah jam tangan Garmin, untuk juara ketiga Pratu Iqbal Siregar mendapat medali dan uang pembinaan sebesar 3 juta dan 1 buah jam tangan Garmin. Sedangkan pada kategori 5K, Prada Lestaluhu yang berhasil menjadi juara ketiga mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar 2 juta ditambah dengan 1 buah jam tangan Garmin. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*